Kilang Pertamina Plaju dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bersinergi dalam Distribusi Avtur

Kilang Pertamina Plaju dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bersinergi dalam Distribusi Avtur

--

BISNIS, PALPOS.ID-Menjelang musim Haji 1445 H, Kilang Pertamina Plaju tengah berada dalam fokus persiapannya untuk memastikan suplai Avtur (Bahan Bakar Aviasi) dapat memenuhi permintaan yang diperkirakan meningkat.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, manajemen dan pekerja kilang terus berupaya meningkatkan keandalan teknologi produksi Avtur.

Khususnya melalui peningkatan kinerja unit produksi Crude Distillate Unit (CDU), dengan target mencapai angka produksi 20-25 Miles/Thousand Barrel (MB) perbulan.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Siap Hadapi Tantangan Libur Lebaran dengan Ketersediaan dan Keamanan Produk

BACA JUGA:Mengangkat Kesadaran Lingkungan: Pertamina Perkuat Komitmen dengan Penanaman 100 Pohon di Sumsel

Peran serta Kilang Pertamina Plaju dalam mendukung kesuksesan ibadah haji tahun ini disampaikan oleh Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju, Perliansyah.

Dia menegaskan komitmen penuh kilang untuk mendukung pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dengan memastikan ketersediaan Avtur yang memadai.

Sebagai informasi tambahan, embarking Palembang pada tahun ini direncanakan akan memberangkatkan 8.506 jemaah calon haji (JCH), yang terdiri dari 7.295 JCH asal Sumsel, 1.116 JCH asal Bangka Belitung, dan 95 petugas haji kloter.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Siapkan Strategi untuk Menjaga Stabilitas Pasokan Selama Ramadan dan Idul Fitri

BACA JUGA: Adopsi ISO 26000 Dalam Keberlanjutan Usaha, Kilang Pertamina Plaju Raih Empat Penghargaan ICEA 2024

Mereka akan diberangkatkan dalam 19 kloter pada gelombang pertama dan kedua. Adapun kloter pertama haji telah diberangkatkan pada 12 Mei 2024 lalu.

Penting untuk dicatat bahwa permintaan Avtur di Kilang Pertamina Plaju mengalami peningkatan yang signifikan.

Data yang terhimpun menunjukkan bahwa pada bulan April 2024, permintaan Avtur mencapai 23.760 barel, meningkat hingga 189% dari total permintaan pada bulan Maret 2024 yang hanya sebanyak 12.514 barel.

BACA JUGA: Kilang Pertamina Plaju Sumbang Darah untuk K3 Nasional: Berkontribusi dalam Peningkatan Keselamatan & Kesehat

BACA JUGA:Mewujudkan Budaya Keselamatan: Kilang Pertamina Plaju Dorong Pemahaman CLSR di Tempat Kerja

Untuk menjaga keamanan suplai produk avtur, Refined Unit III (RU III) menargetkan produksi Avtur melampaui dari permintaan yang melonjak tersebut.

Kerja sama dalam distribusi Avtur juga menjadi fokus, dimana Kilang Pertamina Plaju berkolaborasi dengan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel untuk mengirimkan Avtur langsung ke Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara SMB II.

Langkah ini memastikan distribusi yang efisien dan tepat waktu untuk mendukung kebutuhan penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: