KF-21 Boramae Sukses Lakukan Penembakan Rudal IRIS-T: Tonggak Sejarah Bagi Industri Pertahanan Korsel

KF-21 Boramae Sukses Lakukan Penembakan Rudal IRIS-T: Tonggak Sejarah Bagi Industri Pertahanan Korsel

--

BACA JUGA:Kerjasama Strategis di DSA 2024 Antara Korea Selatan dan Malaysia

Penembakan langsung dari KF-21 menandai tonggak penting bagi program IRIS-T, menunjukkan bahwa rudal ini kompatibel dengan berbagai platform pesawat tempur, baik yang lama maupun yang modern.

Rencana integrasi IRIS-T ke dalam FA-50 KAI semakin memperkuat posisi kedua platform ini dalam memenuhi berbagai misi militer yang menantang.

Setelah kesepakatan pada Februari 2024, langkah-langkah untuk mengintegrasikan IRIS-T ke dalam FA-50 sedang dilakukan, menunjukkan komitmen berkelanjutan untuk memperkuat kapabilitas militer Korea Selatan.

BACA JUGA:Kekuatan Tersembunyi: Mengapa Kapal Selam SSN Menjadi Ancaman yang Serius?

BACA JUGA:Punya Kekuatan yang Menakutkan Tank T-90 Rusia di Kancah Medan Perang Ukraina

Sistem rudal IRIS-T telah diintegrasikan ke berbagai platform pesawat tempur utama di seluruh dunia, termasuk Panavia Tornado, Eurofighter Typhoon, JAS-39 Gripen, F-16, EF-18, dan F-5.

Rudal ini telah berada dalam layanan atau pesanan dengan sejumlah negara NATO, serta Brasil, Thailand, Arab Saudi, dan Afrika Selatan.

Keberhasilan uji tembak KF-21 dengan IRIS-T semakin mengukuhkan reputasi rudal ini sebagai sistem senjata udara-ke-udara jarak pendek paling canggih dan handal di Eropa.

BACA JUGA:PTDI dan Airbus: Kolaborasi Sukses dalam Merakit H225M untuk TNI AU

BACA JUGA:KF-21 Boramae: Geopolitik, Gaduh Pembayaran, dan Masa Depan Kerjasama Pertahanan

Keberhasilan KF-21 dalam uji tembak rudal IRIS-T merupakan bukti nyata dari kemajuan teknologi dan kemampuan industri pertahanan Korea Selatan.

Ini juga menunjukkan potensi besar KF-21 sebagai jet tempur multiperan yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi pertempuran.

Dengan dukungan dan kerja sama dari mitra internasional seperti Diehl Defense, KF-21 siap menjadi tulang punggung kekuatan udara Korea Selatan di masa depan.

BACA JUGA:Konsorsium Kemalak Malaysia Meluncurkan Helikopter Tempur Baru di DSA 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: