KPU OKU Launcing Pilkada 2024

KPU OKU Launcing Pilkada 2024

KPU OKU bersama forkopimda saat melauncing Pilkada serentak 2024. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) secara resmi meluncurkan Pilkada OKU 2024 pada Selasa malam (21/5).

Acara tersebut memperkenalkan maskot baru bernama Sidaraku, yang merupakan singkatan dari "Siap Dukung Demokrasi Rakyat OKU".

Komisioner KPU OKU Divisi Hukum dan Pengawasan, Rahmad Hidayat, menjelaskan bahwa maskot ini dipilih tanpa sayembara, melainkan melalui penunjukan langsung.

Maskot tersebut berupa burung dara yang mengenakan tanjak dan kain songket, dengan sayapnya memegang tulisan "Pilkada OKU, Rabu 27 November 2024".

Selain itu, acara launching juga memperkenalkan jingle baru KPU OKU yang diciptakan oleh Mgs Aminullah dalam waktu dua minggu.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pemerintah, termasuk unsur forkopimda, PPK se Kabupaten OKU, camat, organisasi masyarakat, dan perwakilan partai politik.

Ketua KPU OKU, Ade Satria Dwi Putra SH, menyatakan bahwa peluncuran ini menandai dimulainya tahapan Pilkada OKU 2024, meskipun ada kendala dalam pelaksanaan pemilu legislatif sebelumnya akibat sengketa pemilu.

BACA JUGA:KPU dan Kejari OKU Jalin Kerjasama Untuk Memperkuat Aspek Hukum

BACA JUGA:Elektabilitas Teratas, Teddy Potensi Jadi Calon Kuat Bupati OKU

Ade berharap agar pelaksanaan Pilkada OKU 2024 dapat berjalan sinergis dengan forkopimda, karena kesuksesan pilkada adalah tanggung jawab bersama.

Ade juga mengumumkan bahwa PPK sudah terbentuk di seluruh Kabupaten OKU dan PPS akan dilantik pada 26 Mei 2024, diikuti dengan rekrutmen KPPS.

Sementara Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, yang diwakili oleh Sekda OKU Dharmawan Irianto, menyampaikan apresiasi kepada KPU OKU atas penyelenggaraan acara ini.

Ia menekankan pentingnya pilkada sebagai wujud kedaulatan rakyat dalam memilih bupati dan wakil bupati OKU, serta menegaskan pentingnya mengikuti tahapan pilkada sesuai aturan KPU.

Pilkada OKU 2024, yang puncaknya akan berlangsung pada November, diharapkan dapat menghasilkan kepala daerah yang terpilih secara demokratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: