Elektabilitas Teratas, Teddy Potensi Jadi Calon Kuat Bupati OKU

Elektabilitas Teratas, Teddy Potensi Jadi Calon Kuat Bupati OKU

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Desakan beberapa kalangan masyarakat terhadap Penjabat (Pj) Bupati OKU, H teddy Meilwansyah untuk mencalonkan diri sebagai Bupati OKU pada Pilkada 2024 bukan isapan jempol belaka.

Itu dibuktikan dari hasil survei dari beberapa lembaga kredibel menunjukkan bahwa elektabilitas Teddy Meilwansyah terus menguat, dengan Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) menempatkannya di posisi teratas.

Survei terbaru LKPI menunjukkan dukungan yang konsisten untuk Teddy Meilwansyah, dengan elektabilitasnya secara statistik unggul signifikan dari kompetitornya.

Uji simulasi juga menegaskan bahwa Teddy Meilwansyah masih mempertahankan kekuatan elektoral yang solid, menjadikannya modal besar untuk maju pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Uji simulasi semi terbuka didapatkan dukungan Teddy Meilwansyah (45,8 %), Marjito Bachri (14,2 %), Yudi Purna Nugraha (13,3 %).

Kemudian Tarmizi (1,4 %), Tina Malinda (1,1 %), Yenny Elita (0,6 %),  Mirdaili ( 0,3 %), Indrawati S (0,3 %), Yoni Risdianto (0,1 %), Imron HS (0,1 %).

Nama calon lainnya (0,0 %) dan massa yang belum menentukan pilihan (22,8 %). Bahkan pada uji simulasi untuk mengetahui kemantapan pemilih dengan mengajukan tiga nama calon bupati,  didapatkan Teddy Meilwansyah (47 %).

Kemudian, Marjito Bachri (13,8 %), Yudi Purna Nugraha ( 12 %) dan massa yang belum menetukan pilihan (27,2 %).

Bahkan, pada uji simulasi  dua calon, Teddy Meilwanyah sangat konsisten berada di angka lebih dari 58 %

Namun, mayoritas responden masih belum menentukan pilihan (43,8%). Secara statistik, Teddy Meilwansyah unggul 20% lebih dari calon lain, menunjukkan dominasinya dalam persepsi publik.

BACA JUGA:Namanya Mencuat di Bursa Pilkada Prabumulih, Ini Tanggapan Alfa Sujatmiko

BACA JUGA:Jelang Pilgub Sumsel 2024, Herman Deru Gencar Diserang Kampanye Hitam

Direktur eksekutif LKPI, Arianto, St, MT, M.I.IKom, Pol , menyatakan bahwa Teddy Meilwansyah juga memimpin dalam uji simulasi semi-terbuka dan simulasi dua calon, dengan elektabilitasnya tetap stabil di angka yang tinggi.

Faktor pendukung utamanya adalah kepuasan masyarakat terhadap kinerjanya selama menjabat Pj Kabupaten OKU, yang dinilai baik oleh mayoritas responden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: