SIT Bina Ilmi Sukses Gelar Haflatu Tilawati Wa Hifzhil Qur'an: Mencetak Generasi Penghafal Qur'an

SIT Bina Ilmi Sukses Gelar Haflatu Tilawati Wa Hifzhil Qur'an: Mencetak Generasi Penghafal Qur'an

SIT Bina Ilmi Sukses Gelar Haflatu Tilawati Wa Hifzhil Qur'an: Mencetak Generasi Penghafal Qur'an.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - SIT Bina Ilmi Sukses Gelar Haflatu Tilawati Wa Hifzhil Qur'an: Mencetak Generasi Penghafal Qur'an.

SIT Bina Ilmi menggelar acara Haflatu Tilawati Wa Hifzhil Qur'an yang meriah pada hari Kamis, 23 Mei 2024 di gedung pertemuan Atyasa Center Palembang. 

Acara ini bertujuan untuk meresmikan dan memberikan ijazah sanad tahfidz dan tilawah kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan pembelajaran tahsin dan tahfidz Al-Qur'an. 

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari siswa-siswi kelas enam SD IT Bina Ilmi, kelas sembilan SMP IT Bina Ilmi, dan kelas dua belas SMA IT Bina Ilmi dari area Bukit, Lemabang, dan Jakabaring.

BACA JUGA: Membentuk Generasi Cerdas: Alfamart Gagas Inisiatif Pendidikan Konsumen untuk Anak-Anak

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Pasundan: Memelihara Identitas Otonomi Baru Melalui Pendidikan di Jawa Barat

Bunda Julie Andriani, S.Pd., sebagai ketua pelaksana kegiatan Haflatu, menyatakan bahwa acara ini adalah bukti nyata dari dedikasi Bina Ilmi dalam mencetak generasi penghafal Qur'an. 

"Kami bangga dengan pencapaian para siswa yang telah mengsanadkan hafalan mereka, mulai dari 11 juz, 8 juz, 6 juz, 5 juz, 4 juz, hingga 3 juz. Kami akan terus membina dan mendukung siswa-siswi untuk mempelajari dan menghafalkan Al-Qur'an," ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh KH. Efendi Anwar, Lc (Al-Hafidz), yang merupakan pembina Yayasan Al-Ustmani Jakarta dan guru utama di Lembaga Bina Ilmi dalam mengajarkan Al-Qur'an dengan metode Ustmani

Kehadiran beliau memberikan semangat dan inspirasi bagi para peserta. KH. Efendi Anwar juga meresmikan Lembaga Qur'an Bina Ilmi dan menyatakan harapannya agar lembaga ini dapat mempermudah siswa-siswi dalam mempelajari dan menghafalkan Al-Qur'an.

BACA JUGA: Universita PGRI Palembang: Merajut Mimpi Pendidikan Inklusif Bagi Masa Depan Bangsa

BACA JUGA: Langkah Peduli: Thamrin Group Teguhkan Dukungan bagi Pendidikan Melalui Program CSR di Sumatera Selatan

Selain itu, Ustadz Nurul Ahmadi, Lc, M.E.Sy, pemegang sanad Al-Qur'an riwayat Hafs, dan Ustadz Mustain Surya Putra, S.Pd.I, turut hadir dalam acara ini. 

Mereka berperan penting dalam pembinaan tahfidz di SIT Bina Ilmi. Ustadz Mustain Surya Putra mengungkapkan bahwa dengan metode Ustmani, diharapkan siswa-siswi dapat lebih mudah dalam mempelajari dan menghafalkan Al-Qur'an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: