Sampaikan Duka Mendalam, Asmar Jenguk Korban Kecelakaan Bus Study Tour Asal SDN OKUT di RSUD Kayuagung

Sampaikan Duka Mendalam, Asmar Jenguk Korban Kecelakaan Bus Study Tour Asal SDN OKUT di RSUD Kayuagung

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya menjenguk korban kecelekaan bus study tour asal SDN OKU Timur di RSUD Kayuagung, Sabtu, 25 Mei 2024-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban kecelakaan Bus Study Tour yang membawa siswa dan guru SDN 1 Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

Mantan Sekda OKI tersebut menjenguk para korban yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung untuk memastikan diberikan pelayanan yang terbaik, Sabtu, 25 Mei 2024.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten OKI menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban meninggal dunia. Dan untuk korban luka-luka semoga segera mungkin diberikan kesehatan," ungkapnya.

Asmar memastikan, semua korban luka ditangani dengan maksimal. Sementara, untuk korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

BACA JUGA:Buntut Kecelakaan Bus Minanga, Kasat Lantas Polres OKI Ingatkan Pengendara Patuhi Batas Kecepatan yang Aman

BACA JUGA:Sopir Bus Minanga yang Kecelakaan di OKI Melarikan Diri, Sang Kernet Ungkapkan Cerita Kejadiannya

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Kayuagung, Dr Asri Wijayanti mengemukakan, sekitar pukul 22.15 WIB sebanyak 22 orang penumpang bus rombongan siswa dan guru asal OKUT dibawa ke RSUD Kayuagung.

"Petugas UGD menerima sekira pukul 22. 15 WIB. Sebanyak 22 orang, 2 orang tidak tertolong karena meninggal sebelum dibawa ke RS. Penumpang lain mengalami luka ringan dan sudah mendapat tindakan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Po Bus Minanga BE 7431 BU menabrak mobil R14 Hino Tractor Head BE 9468 AU yang sedang melakukan perbaikan di pinggir jalan Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Jum'at, 24 Mei 2024 malam.

Kasat Lantas Polres OKI, AKP Joko Edy Santoso menerangkan, ada 2 orang meninggal dunia, 2 luka berat, dan 19 orang luka ringan dalam insiden  tersebut. Kemudian, 2 orang lagi dirujuk ke RSMH Palembang.

BACA JUGA:Bawa Siswa SDN 1 Harisan Jaya OKUT, Bus Minanga Alami Kecelakaan, 2 Penumpang Meninggal Dunia 19 Luka Ringan

BACA JUGA:Raih Gelar Bujang Gadis 2024, Fuad Riduan dan Arfah Ainunnifah Mengemban Tugas Promosikan Adat Budaya OKI

"Kecelakaan diduga disebabkan kelalaian pengemudi bus, yang saat melintas di tempat kejadian menabrak truk yang sedang berhenti dikarenakan mengalami kerusakan," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: