Bawa Siswa SDN 1 Harisan Jaya OKUT, Bus Minanga Alami Kecelakaan, 2 Penumpang Meninggal Dunia 19 Luka Ringan

Bawa Siswa SDN 1 Harisan Jaya OKUT, Bus Minanga Alami Kecelakaan, 2 Penumpang Meninggal Dunia 19 Luka Ringan

Bawa Siswa SDN 1 Harisan Jaya OKUT, Bus Minanga Alami Kecelakaan, 2 Penumpang Meninggal Dunia 19 Luka Ringan-Foto : Ist-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Bus Minanga BE 7431 BU yang membawa rombongan SDN 1 Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur mengalami kecelakaan di Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Jum'at, 24 Mei 2024 malam.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto melalui Kasat Lantas Polres OKI, AKP Joko Edy Santoso mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.25 WIB.

"Bus membawa 29 penumpang dan dalam insiden itu terdapat 2 orang yang meninggal yakni guru dan murid. Kemudian, 2 orang luka berat dan 19 orang lainnya luka ringan," ungkapnya, Sabtu, 25 Mei 2024.

Ia menambahkan, Bus Minanga itu datang dari arah Palembang dan menuju ke OKU Timur. Namun, setiba di TKP menabrak belakang mobil Hino Tractor Head BE 9468 AU yang sedang berhenti di jalan dikarenakan mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Raih Gelar Bujang Gadis 2024, Fuad Riduan dan Arfah Ainunnifah Mengemban Tugas Promosikan Adat Budaya OKI

BACA JUGA:Nissan New Terra dan Teknologi Canggihnya Namun Terus Anjlok Penjualannya

"Setelah itu, mobil bus tersebut terbalik di sisi sebelah kanan jalan. Lalu, untuk para korban dibawa ke RSUD Kayuaung," ujarnya.

Kendati demikian jelasnya, saat ini masih ada 2 orang yang dirujuk ke RSMH Palembang. Sedangkan, korban yang lainnya sudah pulang ke rumah masing-masing atau rawat jalan.

"Kerugian material dalam kecelakaan yang mengakibatkan korban luka-luka dan meninggal dunia ini sebanyak Rp50 juta," tuturnya.

Dikatakannya lagi, usai kejadian sopir Bus Minanga bernama Irfan melarikan diri, tetapi pihak mereka sudah mendatangi rumah yang bersangkutan di OKUT Timur. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: