Strategi Mengatur Waktu

Strategi Mengatur Waktu

Andi Wijaya Adani-Foto: Istimewa-

Beberapa pelayanan sekarang sudah menyantumkan berapa lama suatu produk atau layanan harus diselesaikan.

Di pelayanan umum sudah jamak kita lihat bahwa suatu pelayanan atau jasa dapat diselesaikan dalam waktu tertentu.

Biasanya waktu itu diinformasikan ke pelanggan sehingga menjadi komitmen bagi pemberi layanan dan juga sebagi salah satu parameter untuk mengukur kinerja pelayanan tersebut.

Waktu juga sesuatu yang terasa relatif bagi kita.

Pada suatu saat kita merasa waktu berjalan dengan lambat tetapi disaat lain kita merasa waktu berjalan sangat cepat.

Waktu terasa berjalan lambat jika disaat kita harus menunggu.

Memang menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan.

Rasa bosan membuat kita merasa waktu berjalan begitu lambat.

Tetapi waktu kadang terasa berjalan terlalu cepat.

Jika disaat kita dikejar tenggat waktu harus menyelesaikan suatu pekerjaan.

Kita selalu melihat jam, berapa lagi waktu yang tersisa dan berharap semoga ada tambahan waktu.

Padahal kita tahu bahwa waktu juga merupakan sumber daya yang tidak dapat ditambah ataupun diulang.

Oleh sebab itu kita harus bijak menggunakan waktu.

Terutama jika seorang itu adalah pimpinan maka dia harus benar-benar bijak menggunakan waktu karena banyak tanggung jawab yang berada di pundaknya.

Jangan sampai tanggung jawab tersebut terabaikan karena salah dalam mengatur waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: