Antisipasi Kenakalan Remaja dan Bullying, Ini yang dilakukan Sat - Binmas Polres Muba...

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Bullying, Ini yang dilakukan Sat - Binmas Polres Muba...

Anggota Sat - Binmas Polres Muba mensosialisasi kenakalan remaja dan Bullying.-@polres muba-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID - Guna mengantisipasi kenakalan remaja dan Bullying, di kabupaten Muba.

Sat- Binmas Polres Muba melakukan sosialisasi ke sekolah serta para pelajar yang ada di Kabupaten Muba.Senin 10 Juli 2024.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafi'i SIk melalu Kasat Binmas AKP Beno Okimu SH menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dan terhadap para pelajarnya.

"kenakalan remaja saat ini sangat rentan, seperti tawuran, kasus Bullying yang bisa terjadi di sekolah atau pun luar sekolah," kata Beni.

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Muba Gelar Upacara

BACA JUGA:Menyonsong Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Muba Lakukan Ini..

Maka dari itu, lanjut Beni agar tidak terjadi tawuran dan kasus Bullying yang menimpa para pelajar pihaknya dengan berkoordinasi dengan sekolah- sekolah lakukan sosialisasi.

"Anggota kita dibawah kepemimpinan Kanit Bintibmas Aipda Agustian, dengan didampingi oleh dua personel Bintibmas Aipda Bayzuhri dan Bripka Wahyu, serta Bhabinkamtibmas Desa Epil Briptu Tanzil, menggelar sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bullying di SMP Negeri 2 Lais." Paparnya.

Dijelaskan Beni, sosialisasi ini digelar dengan tujuan utama untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan perilaku bullying di lingkungan sekolah.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya aktif polisi dalam menanggulangi fenomena bullying dan kenakalan remaja."tambahnya.

BACA JUGA:Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Puluhan Gereja di Muba di Jaga Aparat Polres Muba

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Jalintim, Ratusan Personil Polres Muba disebar

Masih menurut Beni, pihaknya mengapresiasi untuk partisipasi aktif dari 150 siswa pelajar SMP Negeri 2 Lais.

"Hal ini menunjukkan antusiasme dan kesadaran mereka dalam memerangi perilaku negatif tersebut. Dengan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan terciptanya lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa," ujar Beni.

Beni pun menghimbau kepada seluruh pelajar di Muba, agar tidak terpancing atau pun melakukan aksi tawuran dan Bullying.

"Kita mengharapkan agar pelajar tetaplah melakukan apa yang menjadi tugasnya yakni belajar dengan tekun, dan mengimbau kepada wali murid agar tetap mengawasi anaknya, disaat diluar lingkungan sekolah, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: