Lengkuas Ternyata Dapat Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Lengkuas Ternyata Dapat Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Lengkuas Ternyata Dapat Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

2. Penurun demam dan analgesic

Lengkuas mengandung senyawa-senyawa yang memiliki efek penurun demam dan analgesik, sehingga dapat membantu meredakan gejala demam dan sakit pada tubuh.

BACA JUGA: Realme SmartWatch : Jam Tangan Cerdas Baru dengan Fitur Pemantauan Kesehatan yang Lebih Canggih

BACA JUGA:Daun Bidara Dapat Menjaga Kesehatan Mata dan Telinga Bayi

3. Antibakteri dan antijamur

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak lengkuas memiliki aktivitas anti-bakteri dan anti-jamur yang kuat,  yang dapat membantu melawan infeksi bakteri dan jamur pada tubuh.

4. Mengurangi resiko kanker

Senyawa antioksidan yang terdapat  dalam lengkuas dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan meningkatkan risiko kanker.

5. Menjaga kesehatan jantung

Flavonoid yang terdapat  dalam lengkuas dapat membantu melindungi jantung dengan meningkatkan fungsi pembuluh darah dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

6. Merawat kulit dan rambut

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam lengkuas dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, serta merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin dan mineral yang terdapat dalam lengkuas, seperti vitamin C dan zat besi, dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

Cara menggunakan lengkuas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: