Program Pelatihan Tokopedia Tingkatkan Produktivitas Petani Kopi Lahat

Program Pelatihan Tokopedia Tingkatkan Produktivitas Petani Kopi Lahat

--

BISNIS, PALPOS.ID-Industri kopi di Indonesia terus mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap berbagai produk kopi.

Dalam rangka mendukung industri kopi lokal dan memenuhi kebutuhan masyarakat, Tokopedia dan ShopTokopedia menghadirkan berbagai inisiatif yang mengedepankan pelaku usaha lokal.

Salah satu inisiatif tersebut adalah kampanye Tokopedia Coffee Fest yang mengangkat para pelaku usaha di industri kopi lokal dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Kredicun: Rekomendasi Belanja Hemat dengan Potongan 500 RIBU di Tokopedia

BACA JUGA:Tokopedia Mudahkan Pembayaran E-Samsat Online untuk warga Sumatera Selatan, Ini Targetnya...

Associate Vice President of Public Policy and Government Relations Tokopedia, Hilmi Adrianto, menjelaskan, Tokopedia dan ShopTokopedia rutin mengusung kampanye Beli Lokal, yang dapat ditemukan di aplikasi Tokopedia maupun ShopTokopedia pada aplikasi TikTok.

"Kampanye ini memungkinkan UMKM lokal, termasuk dari Kabupaten Lahat dan Provinsi Sumatra Selatan, untuk memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia," jelasnya.

Selain kampanye Beli Lokal, Tokopedia dan ShopTokopedia juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan kontribusi positif terhadap ekosistem UMKM lokal.

BACA JUGA:Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Percepatan Digitalisasi UMKM di Sumatera

BACA JUGA: Pemanfaatan Gas Bumi Semakin Luas di Jawa Tengah Berkat PT PGN Tbk

Hilmi menambahkan, lewat berbagai kolaborasi dan inovasi yang telah dilakukan bersama, Tokopedia dan ShopTokopedia berharap dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis UMKM lokal.

"Tujuan akhirnya adalah menjadikan UMKM lokal pilihan utama masyarakat Indonesia," ujarnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, Provinsi Sumatra Selatan merupakan provinsi dengan areal perkebunan kopi terluas di Indonesia.

BACA JUGA:Perpanjangan Kontrak WK Ketapang: Langkah Strategis PGN Saka dan Petronas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: