Pemekaran Wilayah Kepulauan Riau: Delapan Destinasi Wisata di Calon Daerah Otonomi Baru Provinsi Batam

Pemekaran Wilayah Kepulauan Riau: Delapan Destinasi Wisata di Calon Daerah Otonomi Baru Provinsi Batam

Pemekaran Wilayah Kepulauan Riau: Delapan Destinasi Wisata di Calon Daerah Otonomi Baru Provinsi Batam.-Palpos.id-Foto : Tangkapan Layar Youtube &Batam Walk

Pulau kecil ini menjadi favorit wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin menikmati pemandangan laut dan keindahan pulau.

7. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang adalah ikon Kota Batam yang menghubungkan sejumlah pulau seperti Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru. 

Jembatan ini dikenal juga sebagai Jembatan Habibie, karena diprakarsai oleh Presiden RI ke-3, BJ Habibie. 

Jembatan Barelang tidak hanya berfungsi sebagai penghubung antar pulau tetapi juga menjadi destinasi wisata yang menawarkan pemandangan indah dan keunikan arsitektur.

8. Museum Raja Ali Haji

Museum Raja Ali Haji adalah museum daerah pertama yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Batam. 

Terletak dalam satu kawasan dengan Kantor Walikota Batam dan Alun-Alun Batam Centre, museum ini didaftarkan sejak tahun 2019. 

Museum ini memiliki 15 ruang pamer koleksi yang menggambarkan perjalanan sejarah Kota Batam dari zaman Kerajaan Melayu Riau-Lingga, penjajahan Belanda dan Jepang, masa kemerdekaan, hingga menjadi Kota Administratif dan Kotamadya seperti saat ini.

Provinsi Batam sebagai calon daerah otonomi baru dari Provinsi Kepulauan Riau menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik dan kaya akan potensi ekonomi. 

Dengan delapan destinasi unggulan yang telah disebutkan, Batam siap menyambut wisatawan dengan keindahan alam, sejarah, dan budaya yang mempesona.

Pemekaran Wilayah Kepulauan Riau: Delapan Gedung Pencakar Langit di Daerah Otonomi Baru Provinsi Batam.

Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau terus menunjukkan perkembangan pesat dalam berbagai sektor, termasuk pembangunan gedung-gedung pencakar langit. 

Dengan tujuan menjadi salah satu provinsi baru di Indonesia, Kota Batam tidak hanya mengandalkan posisinya sebagai kawasan industri dan perdagangan, tetapi juga berupaya menarik minat wisatawan dengan infrastruktur modern dan fasilitas yang lengkap.

Berikut adalah ulasan mendalam tentang delapan gedung pencakar langit di Kota Batam yang menunjukkan betapa potensialnya daerah ini untuk menjadi daerah otonomi baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: