Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PEP Pendopo Field Nyatakan Komitmen Jalankan TJSL

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PEP Pendopo Field Nyatakan Komitmen Jalankan TJSL

SM PEP Pendopo Field foto bersama jajaran pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia-Foto: Prabu-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - PT Pertamina EP (PEP) Pendopo Field mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024.

Dengan tema "Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience", acara ini diikuti oleh seluruh pekerja dan mitra kerja PEP Pendopo Field pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Berbagai kegiatan seperti Seminar Lingkungan, Penanaman Pohon, Jalan Sehat Bersama, Sepeda Sehat, hingga lanjutan program Beat Plastic Pollution turut meramaikan peringatan ini.

BACA JUGA:Tuai Protes, Mobil Operasional Desa di Prabumulih Dipasang Stiker

BACA JUGA:Peningkatan Keterampilan, Puluhan Pemuda Prabumulih Ikuti Pelatihan Operator Mobile Crane

Senior Manager Pendopo Field, I Wayan Sumerta, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim PEP Pendopo Field, termasuk pekerja, Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP), mitra kerja, serta keluarga yang selalu menunjukkan kepedulian tinggi terhadap lingkungan, khususnya di wilayah operasional perusahaan. 

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri hulu migas, PEP Pendopo Field tentunya akan terus berkomitmen dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) guna mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang sejalan dengan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG),” tutur Wayan.

Wayan juga menekankan bahwa lingkungan adalah tempat tinggal kita serta tempat kita melaksanakan berbagai aktivitas, sehingga sudah selayaknya kita menjaga dan memelihara lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Prabumulih Imbau Orang Tua Pantau Aktivitas Anak Selama Liburan Sekolah

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78: Polres Prabumulih Bantu Atasi Krisis Air Bersih di Perumnas Griya Sriwijaya

Dengan demikian, PEP Pendopo Field berkomitmen untuk terus melakukan berbagai inisiatif yang mendukung pelestarian lingkungan dan keberlanjutan ekosistem.

Sementara, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI, Bakrin, memberikan apresiasi kepada PEP Pendopo Field atas perhatian dan konsistensi dalam menjaga lingkungan.

"Kami sangat bangga, keberadaan PEP Pendopo Field dapat menjadi role model bagi perusahaan lain serta masyarakat dalam upaya menjaga dan memelihara lingkungan," ujar Bakrin. 

BACA JUGA:Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni, Kapolres Prabumulih: Semoga Dapat Memberikan Manfaat Nyata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: