Konsisten Tekan Inflasi, Pj Walikota Palembang Buka Pasar Murah di Setiap Kecamatan

Konsisten Tekan Inflasi, Pj Walikota Palembang Buka Pasar Murah di Setiap Kecamatan

Pj Walikota Palembang Buka Pasar Murah di Setiap Kecamatan--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pemerintah Kota PALEMBANG, melalui Pj Walikota PALEMBANG Dr. A. Damenta, terus menunjukkan komitmennya dalam mengendalikan inflasi.

Hal ini dibuktikan dengan turunnya angka inflasi di Kota Palembang dari 3% menjadi 2,64%. Pemerintah Kota Palembang berencana untuk terus menekan angka inflasi dengan mengadakan berbagai program, salah satunya adalah menggelar pasar murah di setiap kecamatan di kota Palembang.

"Apa yang kita lakukan ini bertujuan untuk menekan inflasi. Saat ini kita berada di atas rata-rata Provinsi dan Nasional, namun kita juga telah mencapai prestasi dengan menurunkan inflasi dari 3% menjadi 2,64%. Jadi, penurunan ini juga merupakan prestasi," kata A. Damenta saat meninjau Pasar Murah di Kecamatan Sukarami, Palembang.

BACA JUGA:Idul Adha Inflasi di Kota Palembang Malah Turun, Ternyata Ini Penyebabnya..

Ia menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah tersebut sangat berpengaruh dalam menekan angka inflasi di Kota Palembang.

"Ini akan terus kita adakan di lokasi-lokasi lainnya di setiap kecamatan, bahkan dua kali dalam satu minggu, dan inflasi akan terus kita tekan lagi. Mudah-mudahan kita bisa berada di bawah rata-rata nasional dan provinsi," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa pasar murah yang digelar tersebut memiliki perbandingan harga yang cukup jauh dari harga pasaran.

BACA JUGA:Optimalisasi PAD BAPENDA Palembang Terapkan Sistem Bayar Nontunai

"Yang utama juga, di pasar murah ini proses pembayarannya sudah menggunakan QRIS, sehingga kita menjalankan instruksi Bapak Presiden untuk terus menerapkan transaksi pembayaran non-tunai," tutupnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: