PGN Dorong Peningkatan Infrastruktur Gas Bumi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

PGN Dorong Peningkatan Infrastruktur Gas Bumi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT PGN Tbk, sebagai Subholding Gas Pertamina, baru-baru ini menegaskan komitmennya dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk menjaga keberlanjutan usaha dan daya saing industri melalui pemanfaatan gas bumi.

Pada Kamis, 12 Juli 2024, PGN mengadakan pertemuan bisnis dengan perwakilan asosiasi industri untuk membahas upaya-upaya yang dilakukan dalam mendukung pemenuhan energi gas bumi bagi sektor industri.

Acara ini juga menjadi platform untuk menguatkan kerjasama dan membahas berbagai isu terkait penyaluran gas bumi.

BACA JUGA: PGN Kembangkan Pusat Energi Berkelanjutan di IKN, Erick Thohir Tinjau Langsug Jaringan Gas

BACA JUGA: Pemanfaatan Gas Bumi Semakin Luas di Jawa Tengah Berkat PT PGN Tbk

Direktur Komersial PGN, Ratih Esti Prihatini, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa PGN berkomitmen untuk memastikan bahwa kerjasama dengan pihak industri berjalan dalam semangat simbiosis mutualisme.

“Kami berupaya seoptimal mungkin agar kerjasama antara PGN dan industri adalah kerjasama simbiosis mutualisme. Kami saling mendukung agar penyaluran dan penyerapan gas bumi tetap terjaga sehingga kebutuhan gas pelaku industri terpenuhi,” ujar Ratih.

Ratih menambahkan bahwa PGN telah menyalurkan seluruh volume gas bumi yang diterima dari pemasok kepada industri penerima sesuai dengan alokasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Infrastruktur Gas Bumi dan Peran PGN Perkuat Ketahanan Energi Nasional di Masa Transisi Energi

BACA JUGA:Perpanjangan Kontrak WK Ketapang: Langkah Strategis PGN Saka dan Petronas

Hal ini mencerminkan komitmen PGN dalam mendukung kebijakan pemerintah termasuk pelaksanaan penyaluran gas bumi kepada industri tertentu atau HGBT (Himpunan Gas Bumi Terpadu).

Dengan demikian, PGN memastikan bahwa kebutuhan gas pelaku industri tetap terjaga dan sesuai dengan alokasi yang telah disepakati.

Sementara itu, Ketua Forum Industri Pengguna Gas Bumi (FIPGB), Yustinus Gunawan, menyoroti pentingnya transparansi dalam data penyaluran gas bumi.

BACA JUGA:Optimisme Terangkat: PGN Tbk Memperluas Visi Bisnis dengan Fokus pada Energi Bersih dan Terbarukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: