Menjelang Kemarau, Pj Wako Prabumulih Imbau BPBD Persiapkan Diri Antisipasi Karhutlah

Menjelang Kemarau, Pj Wako Prabumulih Imbau BPBD Persiapkan Diri Antisipasi Karhutlah

Menjelang Kemarau, Pj Wako Prabumulih Imbau BPBD Persiapkan Diri Antisipasi Karhutlah-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

Menurutnya, tindakan pembukaan lahan dengan cara dibakar sering kali menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran hutan dan lahan, yang pada akhirnya berdampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut Elman menuturkan, pemerintah kota Prabumulih juga berencana mendirikan posko penanggulangan karhutbunlah di sejumlah titik rawan. 

BACA JUGA:Sinergi BRI dan Kejari Prabumulih, Jalin Kerjasama Perkuat Penegakan Hukum di Bidang DATUN

BACA JUGA:Tak Mempan Ditegur, Lapak Milik PKL Diangkut Sat Pol PP Prabumulih

Namun, Elman menjelaskan bahwa penentuan lokasi posko tersebut masih akan dikoordinasikan dengan Polres Prabumulih dan pihak TNI. 

"Kita akan koordinasi di mana yang pas didirikan posko penanggulangan karhutbunlah, bersama-sama kita petakan nantinya dimana sumber air terdekat dan apa saja yang dibutuhkan," kata Elman, menegaskan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam penanggulangan bencana.

Ketika ditanya apakah wilayah kota Prabumulih termasuk dalam kategori wilayah rawan karhutbunlah, Elman menjawab dengan tegas bahwa Prabumulih tidak termasuk dalam wilayah yang sangat rawan. 

"Kita ini dikatakan rawan iya, tidak juga iya, tapi kita harus antisipasi jangan sampai terjadi. Makanya nanti akan kita rapatkan bersama forkopimda," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: