Pecahkan Rekor MURI, Ribuan Peserta Ikut Gerakan Minum Kopi Serentak di Pinggir Sungai Ogan

Pecahkan Rekor MURI, Ribuan Peserta Ikut Gerakan Minum Kopi Serentak di Pinggir Sungai Ogan

Pj Ketua TP PKK OKU, Hj Zwesty Karenia Teddy saat mencoba mengolah Kopi asli OKU dan disajikan kepada peserta. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Ribuan masyarakat Bumi Sebimbing Sekudang memadati Taman Sepadan Sungai Lorong Ogan Jembatan Ogan 1 Baturaja pada Sabtu 13 Juli 2024 siang. Ribuan masyarakat itu ikut berpartisipasi dalam memecahkan rekor MURI Gerakan Minum Kopi serentak di Sumsel yang dikuti oleh 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Kegiatan itu dihadiri oleh Pj Ketua PKK OKU Hj Zwesty karenia Teddy, Asisten II Setda OKU H Hasan HD, Asisten III Setda OKU H Romson Fitri, seluruh Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu Pj Ketua PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy turun langsung membuat kopi untuk disajikan kepada para peserta.

“Jadi OKU ikut andil dan ambil bagian dalam memecahkan rekor MURI minum Kopi bareng dipinggir Sungai,” kata Kepala Dinas Pariwisata OKU, Alfarizi.

Dikatakan Alfarizi, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dengan mengerahkan seluruh OPD dilingkungan Pemkab OKU. Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat yang secara antusias mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Kejari OKU dan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Kembali Jalin MoU

BACA JUGA:Pengurus Dewan Kesenian OKU Dilantik

“Lebih dari 2 ribu peserta yang ikut hari ini. Cara menghitungnya kita menyediakan kursi sekitar 1.500, semua terisi penuh, belum lagi yang berkumpul sambil berdiri dan di jembatan Ogan 1, jadi sekitar 2 ribu lebih peserta,” sebutnya.

Diharapkan event ini mampu menggerakan roda perekonomian di OKU, serta kegiatan ini dapat menjadi penyemangat UMKM di OKU khususnya Kopi di OKU.

“Kita juga menghadirkan ahli peneliti kopi dari Brain Sidiq, yang tadi menampilkan cara mengolah kopi dan langsung disajikan ke para peserta, tadi juga Ibu PJ Ketua PKK OKU Hj Zwesty juga mencoba untuk mengolah kopi bersama pak Sidiq,” katanya.

Dituturkan Alfarizi, Ahli Kopi Sidiq ini merupakan aset bagi Kabupaten OKU, beliau lanjutnya masuk dalam nominasi 10 kopi terbaik di satu event. “Ini merupakan aset bagi kita, tentunya perlu kita dukung,” ujarnya.

Dalam event memecakan rekor MURI minum kopi di Pinggir Sungai Ogan ini, Kabupaten OKU menggunakan Kopi asli OKU, yakni Kopi Ulu. Kopi ini juga menjadi salah satu oleh-oleh khas OKU yang disediakan dalam kemasan yang menarik dengan harga yang terjangkau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: