Gelar Kegiatan Peduli Anak Sekolah, UID S2JB Upayakan Pemenuhan Kebutuhan Peralatan Sekolah

Gelar Kegiatan Peduli Anak Sekolah, UID S2JB Upayakan Pemenuhan Kebutuhan Peralatan Sekolah

UID S2JB Upayakan Pemenuhan Kebutuhan Peralatan Sekolah--humas PLN

Di TPQ Raudhatush Shibyan Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) UID S2JB bersama YBM PLN melaksanakan kegiatan PLN PAS (Peduli Anak Sekolah) sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung pendidikan anak-anak pada 19 Juli 2024.

Acara ini diselenggarakan di TPQ Raudhatush Shibyan yang beralamat Jl Pangeran Antasari No 137 Palembang dengan tujuan memenuhi kebutuhan peralatan sekolah anak-anak yatim/piatu yang menjadi binaan TPQ tersebut. 

Acara santunan yang berlangsung di TPQ Raudhatush Shibyan ini dihadiri oleh Manager Komunikasi & TJSL, Ketua YBM PLN S2JB beserta Srikandi UID S2JB dengan memberikan 50 Paket Perlengkapan Sekolah yang berhasil dikumpulkan dari pegawai PLN Se-Kota Palembang dan YBM UID S2JB juga turut memberikan bantuan dana santunan & tas sekolah untuk setiap anak.

BACA JUGA:Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

Ketua TPQ Raudhatush Shibyan, Ustadz Abdul Muthoyib menyambut baik kehadiran PLN UID S2JB serta banyak mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk anak didiknya.

"TPQ Raudhatush Shibyan saat ini telah menampung lebih dari 100 orang diantarannya terdiri dari 50 anak  yatim dan piatu, dewasa hingga lansia," jelas Ustadz Thoyib.

Manager Komunikasi & TJSL UID S2JB, Iwan Arissetiyadhi dalam sambutannya menjelaskan bahwa program Peduli Anak Sekolah ini merupakan inisiasi dari pegawai PLN sendiri dalam bidang sosial sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Yatim yang jatuh pada 10 Muharram. 

BACA JUGA:PLN Ajukan PMN Rp3 Triliun untuk Pembangunan Kelistrikan Daerah Terpencil di 2025

"Semoga ke depan, program,-program yang dilaksanakan oleh PLN dapat memberikan dampak positif untuk mencerdaskan anak-anak bangsa di Indonesia, khususnya di Palembang." Pungkas Iwan.

Kgs M Fauzi, Ketua YBM UID S2JB menjelaskan, santunan yang kami berikan berupa alat tulis, perlengkapan sekolah dan uang santunan yang disisihkan dari penghasilan pegawai sebanyak 2,5% setiap bulannya.

"Dengan melaksanakan kegiatan ini, kami berharap dapat lebih mendorong maju anak muda di Indonesia khususnya Kota Palembang untuk lebih giat belajar, agar mendorong mereka untuk menjadi anak muda hebat dan berkualitas kedepannya." Katanya.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Raih Penghargaan Outstanding Social Engagement & Corporate Action di Ajang CNN Awards

PLN UID S2JB dan YBM PLN akan berkolaborasi untuk terus melakukan kegiatan yang serupa dari upaya mewujudkan generasi emas di masa yang akan datang.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: