PLN UID S2JB Raih Penghargaan Outstanding Social Engagement & Corporate Action di Ajang CNN Awards

PLN UID S2JB Raih Penghargaan Outstanding Social Engagement & Corporate Action di Ajang CNN Awards

PLN UID S2JB Raih Penghargaan Outstanding Social Engagement & Corporate Action di Ajang CNN Awards--humas PLN

PALEMBANG, PALPOS.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (PLN UID S2JB) berhasil meraih penghargaan bergengsi "Outstanding Social Engagement & Corporate Action" dalam ajang CNN Awards yang diselenggarakan di The Zuri Hotel, Palembang.

CNN Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh CNN Indonesia Transmedia Group kepada pemerintah daerah dan sektor swasta yang telah mengimplementasikan praktik Good Corporate Governance (GCG) secara efektif.

Penerima penghargaan CNN Awards dipilih berdasarkan seleksi ketat dan independen oleh dewan juri yang terdiri dari pakar dan praktisi GCG, sehingga menjadi inspirasi dan contoh bagi pihak lain. Penghargaan ini melibatkan berbagai lapisan audiens, termasuk pemerintahan, pelaku usaha dan industri, akademisi profesional, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

PLN UID S2JB mendapatkan penghargaan ini berkat pengelolaan mitra pengembangan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

BACA JUGA:PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

PLN UID S2JB telah berhasil meraih sejumlah penghargaan di BUMN melalui Rumah BUMN PLN Jambi dan Kepahiang, dengan pembinaan terhadap 2.532 UMKM, 140 pelatihan, dan 500 kali pendampingan.

Keberhasilan ini membuktikan dedikasi PLN UID S2JB dalam memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Hadir menerima penghargaan, Setiadi, Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID S2JB, mengatakan melalui penghargaan ini, PLN membuktikan komitmennya dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat dengan prinsip Good Corporate Governance.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari upaya keras seluruh tim PLN UID S2JB dalam mewujudkan visi perusahaan yang tidak hanya fokus pada penyediaan listrik yang handal tetapi juga berperan aktif dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat, tentunya dentgan tetap menerapkan prinsip GCG" ujar beliau.

BACA JUGA:Tingkatkan Awareness Bencana di Bengkulu, Masyarakat Desa Berdaya Binaan PLN Laksanakan Bimtek Siaga Bencana

Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan ini. 

“Terima kasih CNN Awards telah mempercayakan penghargaan ini kepada PLN UID S2JB. Kami tentunya senang praktik dan inisiatif yang dilakukan oleh perusahaan terhadap komunitas melalui program TJSL dinilai berhasil, mewujudkan keterikatan sosial dan peningkatan kapabilitas komunitas, hingga kemandirian yang kami harap dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat”

Dengan penghargaan ini, PLN UID S2JB berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kontribusinya kepada masyarakat. 

"Kami akan terus berinovasi dan memperluas cakupan program-program TJSL kami agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat," pungkas Adhi.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: