WPI Buktikan Komitmen Keberlanjutan di Banyuasin dengan Kontribusi Terhadap Ekonomi dan Lingkungan

WPI Buktikan Komitmen Keberlanjutan di Banyuasin dengan Kontribusi Terhadap Ekonomi dan Lingkungan

WPI Buktikan Komitmen Keberlanjutan di Banyuasin dengan Kontribusi Terhadap Ekonomi dan Lingkungan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BANYUASIN, PALPOS.ID - WPI Buktikan Komitmen Keberlanjutan di Banyuasin dengan Kontribusi Terhadap Ekonomi dan Lingkungan.

PT Wilmar Padi Indonesia (WPI) menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dan ekonomi dengan berbagai langkah konkret yang telah dilakukan di Kabupaten Banyuasin. 

Perusahaan ini terus berupaya meminimalkan dampak operasionalnya terhadap lingkungan serta berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Komitmen Terhadap Lingkungan

WPI telah membuktikan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dengan menjaga agar tidak terjadi pencemaran di area perkampungan sekitar wilayah operasionalnya. 

BACA JUGA:Wilmar Group Dukung Penuh Pemprov Sumsel Dalam Kendalikan Karhutla

BACA JUGA:40 Tahun Menunggu: Herman Deru Hadiri Syukuran Pembangunan Jembatan Penghubung Kabupaten OKI-Banyuasin

Berdasarkan hasil pemeriksaan dinas terkait, tingkat pencemaran udara perusahaan ini berada di bawah ambang batas standar yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Simon Panjaitan, Kepala Wilmar Unit Sumatera Bagian Selatan, menyatakan bahwa pemerintah daerah telah melakukan pemantauan intensif di pabrik PT WPI dan menyatakan bahwa perusahaan telah menjalankan praktik penanganan debu yang baik serta meminimalkan risiko pencemaran.

"Petugas menyarankan untuk meningkatkan langkah-langkah penanggulangan dengan menambah sarung (hose) pada dusting discharging dari silo ke truk saat loading, dan menggunakan terpal penutup," ujar Simon dalam pernyataan resminya.

Hasil laboratorium menunjukkan nilai dustfall WPI sebesar 0.0041 kg per meter persegi (m²) per bulan, jauh di bawah batas yang ditetapkan pemerintah yaitu 0.01 kg per m² per bulan. 

BACA JUGA:Musi Banyuasin Bangga: Kuyung Kupek Muba Berjaya di Malam Pemilihan Putra-Putri Sriwijaya 2024

BACA JUGA:Peresmian Gedung Konveksi di Lapas Kelas IIA Banyuasin: Langkah Strategis Menuju Pemberdayaan

Informasi ini telah disampaikan kepada anggota Komisi III DPRD Kabupaten Banyuasin saat berkunjung ke PT WPI pada 17 Juli lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: