Penyaluran Pembiayaan BCA Syariah Tembus Rp9,5 Triliun, Dukung UMKM dan Sektor Komersial

 Penyaluran Pembiayaan BCA Syariah Tembus Rp9,5 Triliun, Dukung UMKM dan Sektor Komersial

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan mencatatkan pertumbuhan signifikan dalam kinerja keuangannya hingga semester pertama tahun 2024.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini di Kantor Pusat BCA Syariah, Jakarta, Direksi BCA Syariah memberikan update tentang pencapaian kinerja perusahaan dengan tema "Enhance Quality Growth".

BCA Syariah berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan dengan pencapaian total aset yang mencapai Rp14,9 triliun, meningkat 11,5% secara tahunan (YoY) dari periode yang sama tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Aplikasi Merchant BCA : Solusi Efektif bagi Pengelolaan Bisnis UMKM !

BACA JUGA: Pertumbuhan Pesat: Pembiayaan Konsumer BCA Syariah di Palembang Melonjak 205%

Capaian ini menunjukkan komitmen BCA Syariah dalam mengelola aset perusahaan dengan baik serta menjaga stabilitas keuangan yang kuat di tengah dinamika pasar yang berubah.

Selain itu, laba bersih BCA Syariah juga mencatat pertumbuhan yang mengesankan sebesar 20,9% YoY, mencapai Rp89,4 miliar.

Pertumbuhan laba yang signifikan ini mencerminkan efisiensi manajemen aset dan liabilitas yang baik, serta strategi penyaluran pembiayaan yang tepat sasaran.

BACA JUGA: Rangkaian Promo Spesial dan Diskon Menghiasi Acara BCA Expoversary di Palembang

BACA JUGA:Top-Up Pulsa Tanpa Ribet! Ini Dia Cara Beli Pulsa di BCA Mobile untuk Semua Operator

Pada semester pertama tahun 2024, BCA Syariah mencatatkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp9,5 triliun, mencatat pertumbuhan sebesar 21,0% YoY.

Penyaluran pembiayaan ini mencakup segmen komersial, konsumer, dan UMKM, dengan pembiayaan komersial tetap menjadi kontributor utama dengan komposisi 68,8% dari total penyaluran.

embiayaan UMKM juga mengalami pertumbuhan yang signifikan, mencapai Rp1,9 triliun atau sebesar 19,5% dari total penyaluran.

BACA JUGA:Top Up OVO Lebih Mudah! Ini Cara Transfer BCA ke OVO yang Praktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: