Aplikasi Merchant BCA : Solusi Efektif bagi Pengelolaan Bisnis UMKM !

Aplikasi Merchant BCA : Solusi Efektif bagi Pengelolaan Bisnis UMKM !

Perilisan aplikasi Merchant BCA sebagai solusi digital untuk UMKM kembangkan bisnisnya dihadiri oleh Direktur BCA Santoso, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, dan EVP Pengembangan Solusi Kerjasama dan Transaksi Perbankan BCA Hendra Tanumihardja-FOTO : ANTARA-

BISNIS, PALPOS.ID - PT Bank Central Asia (BCA) telah meluncurkan aplikasi terbaru mereka, yakni Merchant BCA, sebagai solusi digital bagi pemilik bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Direktur BCA, Santoso, menyampaikan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan bersama para merchant, baik dari segi penjualan, keuntungan, maupun pelayanan konsumen.

Fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi Merchant BCA adalah Merchant Care, yang memberikan informasi dan solusi terkait EDC (Electronic Data Capture) dan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

BACA JUGA: Inovasi Infrastruktur Gas Bumi: Langkah Strategis PGN Menuju Masa Depan Energi Berkelanjutan

BACA JUGA: Pertumbuhan Pesat: Pembiayaan Konsumer BCA Syariah di Palembang Melonjak 205%

Melalui fitur ini, para mitra UMKM dapat melaporkan kendala mereka dan mendapatkan bantuan dari BCA.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Manajemen User, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur hak akses untuk berbagai fungsi pengguna, mulai dari pemilik usaha hingga kasir.

Fitur Real-time Notifikasi Transaksi memungkinkan pengguna untuk memantau transaksi keuangan secara langsung, baik dari EDC BCA maupun QRIS, serta memantau pendapatan secara real-time.

BACA JUGA: Rangkaian Promo Spesial dan Diskon Menghiasi Acara BCA Expoversary di Palembang

BACA JUGA:Telkomsel Borong Penghargaan Internasional di GTI Awards 2024 dengan Inovasi 5G Robotic Telesurgery

Keberadaan fitur ini sangat penting karena memberikan gambaran menyeluruh tentang transaksi yang dilakukan, yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan bisnis.

Aplikasi ini juga memudahkan pengguna dengan kemampuan untuk mengunduh laporan transaksi dan menerimanya via email untuk keperluan pelaporan.

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah Pengajuan EDC atau QRIS Statis, yang memudahkan mitra merchant dalam memperoleh perangkat transaksi.

BACA JUGA:Danamon dan Sunyi Academy Bagikan Sertifikat Kompetensi Barista kepada 40 Kawan Difabel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: