Pusri Aktif Sosialisasi Program UMKM dan Rumah BUMN

Pusri Aktif Sosialisasi Program UMKM dan Rumah BUMN

Pusri Aktif Sosialisasi Program UMKM dan Rumah BUMN. F Humas Pusri--

BANYUASIN, PALPOS.ID  -   PT Pusri Palembang selaku  anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) aktif melaksanakan sosialisasi terkait Program PUMK dan Rumah BUMN di 3 (tiga) Kelurahan di Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, yaitu Kelurahan Tanah Mas, Kelurahan Air Batu dan Kelurahan Kenten mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Juli 2024. 

Acara ini bertujuan meningkatkan pemahaman para pelaku usaha setempat dengan dukungan yang diberikan Pusri yaitu, mulai dari pendanaan serta pembinaan untuk para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di wilayah tersebut.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan selama 3 hari ini. dihadiri oleh Lurah Tanah Mas, Lurah Air Batu dan Lurah Kenten, Departemen TJSL beserta tim, serta puluhan pelaku usaha lokal dan anggota masyarakat. Dalam acara ini, Tim kemitraan Departemen TJSL memaparkan berbagai manfaat dari Program PUMK, yang dirancang untuk memberikan bantuan modal, pelatihan, dan pendampingan kepada usaha mikro dan kecil agar mereka dapat berkembang dan berkontribusi pada perekonomian lokal.

BACA JUGA:SRINOVA 2024,Berhasil Ciptakan Potensi Penghematan hingga 3,2 T untuk PUSRI

BACA JUGA:Kini Mengenal Pusri Lebih Seru melalui Virtual Reality

Selain itu, sosialisasi juga mencakup informasi mengenai Rumah BUMN yaitu entitas yang bertujuan untuk mendukung dan memperkuat peran BUMN dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Rumah BUMN menyediakan berbagai fasilitas dan layanan, termasuk pelatihan kewirausahaan, konsultasi bisnis, serta akses ke jaringan pasar yang lebih luas.

Lurah Tanas Mas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Pusri.

BACA JUGA:Dorong UMKM Naik Kelas, Mitra Binaan Pusri Turut Berpartisipasi pada PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024

BACA JUGA:Dorong UMKM Naik Kelas, Mitra Binaan Pusri Turut Berpartisipasi pada PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024

“Kami sangat menyambut baik program-program ini karena dapat memberikan dorongan yang signifikan bagi para pelaku usaha di kelurahan kami. Dengan adanya bantuan dan pendampingan, kami yakin banyak usaha mikro dan kecil akan mampu berkembang dan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal,” ujarnya.

Sementara itu, VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UMKM.

 “Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat di 3 (tiga) kelurahan, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, dapat lebih memahami dan memanfaatkan program-program yang ada untuk meningkatkan kapasitas usaha mereka. Kami juga akan terus mendukung perkembangan usaha para pelaku usaha mikro dan usaha kecil (UMK) dengan bantuan dan program yang dimiliki oleh Perusahaan,” ungkap Alde.

BACA JUGA:Pusri Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Tanggap Bencana untuk Warga Kampung Sehati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: