Dorong UMKM Naik Kelas, Mitra Binaan Pusri Turut Berpartisipasi pada PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024

Dorong UMKM Naik Kelas, Mitra Binaan Pusri Turut Berpartisipasi pada PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024

Dorong UMKM Naik Kelas, Mitra Binaan Pusri Turut Berpartisipasi pada PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024. F Humas Pusri --

JAKARTA, PALPOS.ID - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus berkomitmen dalam mendukung setiap mitra binaannya. 

Salah satunya Pusri kembali berpartisipasi dengan membawa mitra unggulan untuk mengikuti PaDi (Pasar Digital) UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 yang diselenggarakan mulai 11  hingga 14 Juli 2024 di Mall Sarinah, Jakarta.

PaDi UMKM merupakan sebuah platform yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, dengan Visi menjadi ekosistem digital unggulan UMKM di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Pusri Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Tanggap Bencana untuk Warga Kampung Sehati

BACA JUGA:Launching Fasilitas Daycare, Pusri Dukung Produktivitas Karyawati

Sehingga melalui PaDi UMKM, dapat lebih meningkat dan berkembang secara sistematis pada skala nasional maupun global untuk menjadi penggerak utama ekonomi bangsa.

Pameran PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya, pada tahun ini PaDi UMKM Hybrid Expo menambahkan komponen Conference untuk membahas topik aktual terkait dengan pengembangan UMKM serta Business Matching yang bertujuan untuk mempertemukan langsung Buyer Group dari BUMN dengan para pelaku UMKM.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini menampilkan beberapa rangkaian acara seperti diskusi komunitas, workshop seputar fashion, beauty dan seni.

BACA JUGA:Go Global, Mitra Binaan Pusri Laris Manis pada Ajang Indonesia Festival Copenhagen 2024

BACA JUGA: Ditjen KI Berkolaborasi dengan PT. Pusri Palembang Gelar Sharing Knowledge Implementasi IP Market Place

Loto Srinaita Ginting, selaku Staff Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementrian BUMN mengungkapkan, bahwa PaDI UMKM dapat memperkuat integrasi dengan instansi pemerintah serta menghadirkan produk UMKM dengan harga yang kompetitif dan mematikan data vendor sesuai dengan standarisasi BUMN. 

Sehingga lanjutt dia, komitmen PaDi UMKM tetap mempertahankan, memajukan pengembangan dan mengedepankan kepentingan UMKM melalui fitur baru yang tersedia di platform PaDi UMKM.

Dalam Kesempatan tersebut, VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini menyatakan, pihaknya percaya bahwa pengembangan UMKM merupakan kunci penting dalam memperkuat Ekonomi Nasional.

BACA JUGA: Ditjen KI Berkolaborasi dengan PT. Pusri Palembang Gelar Sharing Knowledge Implementasi IP Market Place

BACA JUGA:Pusri Palembang Raih Penghargaan Internasional di Ajang Asia Responsible Enterprise Awards 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: