Kemenkumham Sumsel dan PT Mandiri Taspen Siapkan Rencana Pensiun bagi Calon Purnabakti

Kemenkumham Sumsel dan PT Mandiri Taspen Siapkan Rencana Pensiun bagi Calon Purnabakti

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan mengadakan acara penting untuk mempersiapkan calon purnabakti.

Acara ini diadakan pada hari Rabu, 7 Agustus 2024, di Ruang Teleconference Kanwil setempat.

PT Mandiri Taspen, sebagai mitra utama dalam acara ini, dihadirkan untuk memberikan pembekalan kepada pegawai yang akan memasuki masa purnabakti.

BACA JUGA: Tinjau Lapas Surulangun, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Jaga Keamanan dan Ketertiban

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Siapkan Peresmian Kanim Lubuklinggau

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang calon purnabakti dan dilaksanakan secara hybrid. Para pegawai di Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Palembang mengikuti acara ini secara langsung, sementara pegawai lainnya mengikuti secara daring.

Mengusung tema “Purnabakti Pengayoman Sehat, Bahagia, dan Sejahtera,” acara ini bertujuan untuk membekali pegawai dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi masa pensiun dengan penuh kemandirian dan produktivitas.

Acara ini dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, yang menekankan pentingnya kegiatan ini bagi para calon purnabakti.

BACA JUGA: Rayakan Hari Pengayoman Tahun 2024, Kemenkumham Sumsel Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

BACA JUGA: Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan Gelar Pembekalan Purnabakti 2024 Secara Daring

Dalam sambutannya, Rahmi menyatakan bahwa pembekalan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari Kemenkumham kepada pegawai yang telah mendukung kinerja instansi dengan penuh tanggung jawab dan akuntabilitas.

“Pembekalan ini sebagai wujud nyata dari Kemenkumham dalam melakukan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pegawai yang telah mendukung kinerja instansi dan menuntaskan tugas dengan penuh tanggung jawab dan akuntabel,” ujar Rahmi Widhiyanti.

Rahmi juga berharap agar para calon purnabakti mengikuti rangkaian pembekalan ini dengan penuh kesungguhan dan menyerap seluruh materi yang diberikan agar dapat diimplementasikan di kemudian hari.

BACA JUGA: Per Agustus 2024, 336 Masyarakat Terima Bantuan Hukum Gratis dari Kemenkumham Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: