Kompol Iwan Wahyudi Jabat Wakapolres Muba dan 2 Kapolsek diganti

Kompol Iwan Wahyudi Jabat Wakapolres Muba dan 2 Kapolsek diganti

Suasana sertijab Wakapolres dan dua Kapolsek dilingkungan Polres Muba. -@polresmuba-dokumen/palpos

SEKAYU, PALPOS.ID. - Menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/539/VII/KEP/2024 tanggal 26 Juli 2024.

Polres Muba melaksanakan upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kasat Intelkam, Kapolsek Sungai Lilin dan Kapolsek Keluang Polres Muba.di lapangan Apel Mapolres Muba Jumat 9 Agustus 2024

Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif. SIK. SH. mendapatkan promosi jabatan sebagai PS. Koorspripim Polda Sumsel, digantikan oleh Kompol Iwan Wahyudi SH dengan jabatan sebelumnya PS. Kakorsis SPN Polda Sumsel.

Sedangkan Kasat Intel Polres Muba AKP Indra Weni Asahi SH.MH. mendapatkan promosi jabatan sebagai Panit 1 Subdit II Dit Intelkam Polda Sumsel, digantikan oleh Iptu Raja Asido Siregar S.TrK. SIK. dengan jabatan sebelumnya sebagai Pama Polda Sumsel.

BACA JUGA:H Toha dan Rohman dapat Dukungan Partai PKB Maju Pilkada Muba

BACA JUGA:Berhasil Pertahankan UHC, 97.88 Persen Warga Muba Terlindungi JKN

Kemudian jabatan Kapolsek Sungai Lilin dari AKP Moga Gumilang S.TrK. mendapatkan promosi jabatan sebagai Panit 1 Unit  1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sumsel, digantikan oleh Iptu Jhon Kenedy SH. Msi. dengan jabatan sebelumnya sebagai PS. Kapolsek Talang Padang Polres Empat Lawang Polda Sumsel.

Lalu, Jabatan Kapolsek Keluang dari AKP Hendra Sutisna SH yang dipindah tugaskan ke Polda Sumsel dalam rangka purna bhakti, digantikan oleh AKP Yohan Wiranata SH yang jabatan sebelumnya sebagai Panit 1 unit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK.MH selaku Inspektur Upacara,  diikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Muba, Personil Polres Muba dan anggota Bhayangkari Cabang Muba.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa mutasi jabatan adalah suatu hal yang lumrah dalam organisasi yang merupakan suatu upaya organisasi untuk melakukan penyegaran dan peningkatan kompetensi bagi pejabat yang dimutasikan.

BACA JUGA:Hadapi Pemilukada Serentak 2024, Ini Persiapan Polres Muba

BACA JUGA:Kejari Muba Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Tindak Pidana Umum Lainnya

"Kami berharap bagi pejabat lama maupun pejabat baru tetap jalin komunikasi dengan polres Muba, karena kita merupakan keluarga besar sebagai anggota Polri, dan kita saling membutuhkan, saling mendukung, saling tolong menolong dalam pelaksanaan tugas nanti," Jelasnya.

Kapolres Muba mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dan kepada pejabat baru diucapkan selamat datang, segera menyesuaikan diri, dalam pelaksanaan tugas agar tetap memegang prinsip Satiya Haprabu.

"Kita harus punya loyalitas dan integritas, loyalitas terhadap negara, loyalitas terhadap institusi, loyalitas dan dedikasi terhadap masyarakat". Tambahnya.

Tugas pokok polri yaitu Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) , Penegakan hukum dan sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat , jadikan sebagai pondasi kita dalam melaksanakan tugas. Tutup Kapolres Muba.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: