XL Axiata Mengedukasi Karyawan tentang Prinsip Berkelanjutan dengan Fokus Pengelolaan Sampah

XL Axiata Mengedukasi Karyawan tentang Prinsip Berkelanjutan dengan Fokus Pengelolaan Sampah

XL Axiata Mengedukasi Karyawan tentang Prinsip Berkelanjutan dengan Fokus Pengelolaan Sampah. f ist--

METROPOLIS, PALPOS.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat komitmen terhadap keberlanjutan melalui program edukasi yang melibatkan karyawan dalam pengelolaan sampah.

Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih berkelanjutan, perusahaan menggelar program Sustainability Week pada awal Juni 2024.

Acara ini tidak hanya menawarkan berbagai kegiatan seperti talkshow, podcast, dan workshop, tetapi juga menghadirkan bazaar produk green serta pemutaran film yang menginspirasi.

BACA JUGA:Membangun Masa Depan Melalui AXISNET: Donasi Kuota untuk Pendidikan dengan XL Axiata

BACA JUGA: XL Axiata Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Menurut Direktur & Chief Enterprise Business Officer and Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, program Sustainability Week menjadi wadah bagi perusahaan untuk mengintegrasikan prinsip ESG (Environment, Social, Governance) dalam setiap aspek bisnisnya.

"Karyawan adalah aset terbesar kami dalam mewujudkan prinsip berkelanjutan. Melalui program ini, kami tidak hanya mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap pengelolaan sampah, tetapi juga untuk berperan aktif dalam implementasi praktik keberlanjutan di tempat kerja dan kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Salah satu inisiatif utama dari program ini adalah pengenalan praktik-praktik efektif dalam penanganan sampah, seperti pemisahan organik, non-organik, dan plastik.

BACA JUGA:XL Axiata Hadirkan Paket Baru “Bebas Puas” untuk Kemudahan dan Fleksibilitas Pengguna

BACA JUGA:Program “Semarak Ramadan” Karyawan XL Axiata: Belanja Bareng dan Santuni Anak Yatim

XL Axiata berencana untuk menerapkan program pemisahan sampah di seluruh kantor pusat dan cabangnya sebagai langkah awal untuk mengurangi dampak lingkungan dari tumpukan sampah.

Saka Dwi Hanggara dari Waste4Change, salah satu pembicara dalam talkshow "Sustainability Talk: Waste Management - Why Should I Care," juga menegaskan pentingnya peran semua pihak dalam menangani masalah sampah.

"Dalam menjaga lingkungan, setiap individu, perusahaan, dan pemerintah memiliki tanggung jawab masing-masing. Kolaborasi seperti yang dilakukan XL Axiata melalui Sustainability Week merupakan langkah positif menuju Indonesia bersih dan bebas sampah," ungkapnya.

BACA JUGA: Karyawan XL Axiata dan Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah dan Santunani Yatim Duafa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: