Pilgub Sumsel 2024: Dodo/Heryadi dari PTM Rama Juarai Pingpong HDCU Championship Menyala Abangku

Pilgub Sumsel 2024: Dodo/Heryadi dari PTM Rama Juarai Pingpong HDCU Championship Menyala Abangku

Cagub Sumsel Herman Deru didampingi Anggota DPD RI Terpilih Ratu Tenny Leriva, foto bersama panitia dan peserta Turnamen Pingpong HDCU Championship Menyala Abangku yang digelar Relawan Ampera, Minggu 11 Agustus 2024.-Palpos.id-

Cagub Sumsel Herman Deru didampingi Cik Ujang atau pasangan HDCU menyatakan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada mereka.

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: Dukungan Pemuda Gen-Z dan Milenial Gibran untuk Herman Deru dan Cik Ujang (HDCU)

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: Dukungan Pemuda Gen-Z dan Milenial Gibran untuk Herman Deru dan Cik Ujang (HDCU)

''Kami pasangan HDCU akan menjaga kepercayaan ini. Dan yang selalu ditekankan kepada tim pemenangan dan relawan bahwa kita harus berpolitik riang gembira tanpa caci maki," tegas Herman Deru usai penutupan turnamen gaple merdeka di Rumah Kayu, Minggu 11 Agustus 2024 dini hari.

Dikatakan Herman Deru, sesuai hasil survei Pandawa Research dan survei lain menegaskan HDCU dengan elektabilitas tertinggi.

''Artinya jika pilkada diselenggarakan hari ini, sesuai hasil survei maka HDCU bisa menang 71 persen," kata Herman Deru.

Sementara Cik Ujang menambahkan, bahwa pasangan HDCU akan terus semangat untuk menjemput kemenangan.

''Cik Ujang sudah keliling kabupaten kota untuk sosialisasi. Artinya kalau Herman Deru saja bisa menang besar, ditambah Cik Ujang (HDCU) maka bisa menang tambah besar," tambah Cik Ujang. 

Sedangkan, Pengamat Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) Nurjaya mengatakan Herman Deru atau HDCU akan susah dikalahkan dalam Pilkada Sumsel ini. 

Sebab, menurut Nurjaya, selisih elektabilitas Herman Deru dengan kandidat lain sudah terlalu jauh.

“Kalau melihat hasil survei yang ada sepertinya Herman Deru sudah bisa ditebak akan keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Sumsel. Susah untuk mengejar elektabilitas kandidat yang sudah menyentuh angka 60 bahkan 70 persen," tegas Nurjaya. 

Ditambahkan Nurjaya, temuan survei juga tidak hanya Herman Deru sendirian dalam Pilkada Sumsel ini.

''Sebab saat Herman Deru berpasangan dengan Cik Ujang juga elektabilitasnya tertinggi, tak terkalahkan,” tambah Nurjaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: