Peringati HUT RI ke-79, Forkopimda OKI Ziarah Nasional di TMP Kesuma Negara Kayuagung

Peringati HUT RI ke-79, Forkopimda OKI Ziarah Nasional di TMP Kesuma Negara Kayuagung

Forkopimda OKI Ziarah Nasional di TMP Kesuma Negara Kayuagung-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan Ziarah Nasional memperingati HUT RI ke-79.

Ziarah Nasional itu digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kayuagung usai penaikan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati OKI, Sabtu, 17 Agustus 2024.

PJ Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya mengatakan, Ziarah Nasional merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Pemkab OKI pada setiap tahun, sebagai rangkaian peringatan HUT RI.

"Ziarah makam pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Pahlawan menumpahkan darah demi kemerdekaan bangsa Indonesia dengan melawan para penjajah," ungkapnya.

BACA JUGA:860 Warga Binaan Lapas Kayuagung Terima Remisi HUT RI, 7 Orang Langsung Bebas

BACA JUGA:DPRD OKI Dengarkan Pidato Kenegaraan, Abdiyanto : Ini Momen Membangkitkan Semangat Nasionalisme

Ia menambahkan, kemerdekaan yang dinikmati sampai hari ini, tidak terlepas dari jasa para pahlawan bangsa yang rela berkorban melawan para penjajah.

"Mari kita do'akan agar para pahlawan bangsa kita mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Penghormatan yang tinggi kita haturkan kepada mereka," ujarnya.

Dikatakannya lagi, jasa para akan selalu mereka kenang dalam implementasi meneruskan perjuangan, berkolaborasi, bersinergi ikhlas dalam membangun daerah dan bangsa Indonesia ke depan.

Adapun rangkaian ziarah diawali dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Yontri Bhakti.

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Usulkan Ratusan Warga Binaan Terima Remisi Kemerdekaan

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-79, Ratusan Kelompk Pelajar di OKI Ramaikan Lomba Gerak Jalan

Kemudian, meletakkan karangan bunga dan menaburi bunga di atas makam para pahlawan. Dimulai dari Pj Bupati OKI didampingi Pj Ketua TP PKK OKI, jajaran Forkopimda, pejabat di Lingkungan Pemkab OKI dan organisasi-organisasi wanita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: