HUT Pemasyarakatan Ke-60, Rutan kelas I Palembang Ikuti Upacara dan Tabur Bunga di TMP Ksetra Siguntang

HUT Pemasyarakatan Ke-60, Rutan kelas I Palembang Ikuti Upacara dan Tabur Bunga di TMP Ksetra Siguntang

Hari Ulang Tahun (HUT) / Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumsel mengadakan acara upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksetra Siguntang.-@humasrutankelas1palembang-dokumen /Palpos.Id

PALEMBANG, PALPOS. ID  -  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) / Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumsel mengadakan acara upacara Ziarah dan Tabur Bunga.

Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksetra Siguntang, jalan Jendral Sudirman km 3,5 Palembang. Dengan mengundang Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemenkumham se-Kota Palembang 25 April 2024.

Rutan Kelas I Palembang yang merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan di Kota Palembang turut memeriahkan kegiatan ini dengan dihadiri langsung oleh Ka.Rutan palembang David Rosehan dan pejabat struktural serta 6 pegawai JFU.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya.

BACA JUGA:Kucurkan Rp18,3 Miliar, Dua Ruas Jalan di Jirak Jaya Bakal diperbaiki

BACA JUGA:Kunjungi Lapas Banyuasin dan Lapas Sekayu, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Ingatkan 4 Titik Rawan

Setelah sesi penghormatan selesai, dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam Dr. A.K. Gani selaku Pahlawan Nasional dari Sumsel. Kemudian diikuti oleh Ka.UPT dan seluruh jajaran pegawai yang hadir.

Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakat yang puncak acaranya akan diadakan upacara di tanggal 27 April 2024.

Ziarah dan tabur bunga ini adalah sebagai ungkapan kesadaran dan kepedulian serta merupakan bentuk terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap jasa para Pahlawan yang telah berkontribusi dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Karutan Palembang, David Rosehan mengatakan kegiatan ini merupakan upaya penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan, khususnya yang ada di Sumsel.

BACA JUGA:Bulan Ramadhan, Petugas dan Warga Binaan Lapas Sekayu Shalat Tarawih Berjamaah

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Adakan Skrining Gula Darah di Lapas Sekayu

"Ziarah dan Tabur Bunga di TMP ini adalah kegiatan rutin kita dalam menyemarakkan HUT besar kita, seperti HDKD ini, Hari Pemasyarakatan (HBP), Ini salah satu simbolis kita dalam memberikan penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut maupun mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia melawan penjajah.

Selain itu juga kita diharapkan memberikan doa-doa terbaik untuk mereka." Ujar David Rosehan kepada Tim Humas Rutan Palembang.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: