Forkopimda OKI Solid Kawal Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru

Forkopimda OKI Solid Kawal Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru

Forkopimda OKI saat meninjau Posyan Pintu Tol Celikah kawal masyarakat rakayan pergantian tahun baru. -Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Menyambut tahun baru 2024 Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) OKI solid mengawal masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru 2024.

Ratusan  personel  gabungan aparat keamanan TNI/Polri, Pol PP, Dishub tenaga kesehatan serta BPBD berjaga di sejumlah titik lokasi perayaan tahun baru di Kayuagung, Minggu, 31 Desember 2023 malam.

Bupati OKI, HM Djafar Shodiq mengatakan, keaadan kondusif saat perayaan pergantian tahun baru merupakan tanggung jawab bersama.

"Pihak kita bersama jajaran dan stakeholder berupaya maksimal agar masyarakat yang merayakan merasa aman,nyaman dan tidak berlebihan," ungkapnya.

BACA JUGA:CSR Bank Sumsel Babel Bantu Pasokan Air Bersih untuk Warga Desa dan Pesantren

BACA JUGA:Lakalantas di Tol Terpeka, Warga Cianjur Jalani Perawatan Intensif, Fortuner Ringsek Parah

Ia menambahkan, untuk memastikan segala persiapan pengamanan, mereka bersama melaksanakan kegiatan sesuai dengan SOP.

"Kita pastikan keamanan di setiap sudut keramaian agar semua merayakan pergantian tahun baru dengan damai dan kondusif,” ujarnya saat memantau Posyan di Pintu Tol Celikah Kayuagung.

Dikatakannya lagi, selama proses monitoring dan peninjauan malam pergantian tahun baru di OKI secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar. 

"Sampai dengan pergantian tahun 00. 00 WIB 2024. Alhamdulilah, tidak ada kejadian atau peristiwa yang dapat berimplikasi mengganggu perayaan pergantian tahun baru, ini merupakan hasil kerjasama semua pihak," tuturnya.

BACA JUGA:Turunkan Prevalensi Stunting, Kepala OPD di OKI Jadi Bapak Asuh Anak Stunting OKI

BACA JUGA:Cipta Kondisi Jelang Tahun Baru, Polsek Kayuagung Razia Petasan di Pasar

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk mengemukakan, kondisi  kamtibmas selama pergantian tahun baru berjalan dengan kondusif tanpa adanya gangguan terhadap aktivitas masyarakat.

"Namun, personel tetap disiagakan untuk menjamin dan memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya yang merayakan malam pergantian tahun baru di OKI," imbuhnya.

Masih kata AKBP Hendrawan, tim gabungan  mempersilakan seluruh masyarakat menjalani masa pergantian tahun, tetapi tidak diizinkan dengan kegiatan yang berlebihan yang dapat mengganggu ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Kita memastikan masyarakat mengikuti pergantian tahun ini dengan sewajarnya saja dan jangan sampai mengganggu ketertiban umum," tutupnya. */ril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: