Pj Walikota Palembang Gelar Acara Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan dan Tokoh Masyarakat

Pj Walikota Palembang Gelar Acara Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan dan Tokoh Masyarakat

Pj Walikota Palembang Gelar Acara Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan dan Tokoh Masyarakat--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pj Walikota Palembang, A Dament, menggelar acara ramah tamah bersama tokoh masyarakat dan para veteran pejuang Kemerdekaan pada Sabtu (17/08).

Acara ini berlangsung meriah di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang dan dihadiri oleh berbagai elemen penting pemerintahan, termasuk Kepala OPD, Camat, serta Lurah se-Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Palembang mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Ia menekankan pentingnya untuk selalu mengenang dan tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang: HUT RI ke-79 Jadi Tonggak Menuju Visi Kota yang Lebih Maju

"Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79," tutupnya dengan penuh semangat, menandai penghormatan kepada mereka yang telah berjuang demi tanah air.

Sebelumnya dalam upacara HUT Kemerdekaan RI,  Pj Wali Kota A Damenta menekankan pentingnya semangat kemerdekaan dan semangat membangun dalam memperingati HUT RI.

"Hari ini kita tidak hanya mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga kembali menghidupkan tradisi budaya, seperti yang ditunjukkan ibu-ibu yang mengenakan gandik pada upacara kali ini," ujarnya dengan penuh kebanggaan.

Lebih dari sekadar seremoni, HUT RI ke-79 ini menjadi momen bagi seluruh elemen masyarakat Palembang untuk bersatu dan bergotong-royong dalam membangun kota.

BACA JUGA:Pemkab OKI Gelar Malam Resepsi Kenegaraan, Wujud Syukur Atas Kemerdekan RI ke-79

"Hari kemerdekaan ini harus menjadi semangat untuk menatap masa depan yang lebih baik, dengan visi yang selaras dengan visi nasional," tambah A Damenta.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi, Pj Wali Kota A Damenta juga memberikan penghargaan Satya Lencana kepada beberapa ASN yang telah mengabdikan diri selama lebih dari 30 tahun di Pemkot Palembang.

"Penghargaan ini diberikan sesuai dengan aturan, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian panjang mereka," pungkasnya.

Upacara yang sarat makna ini tidak hanya menjadi simbol perayaan kemerdekaan, tetapi juga memotivasi seluruh warga Palembang untuk terus berkarya demi kemajuan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: