Pemkab OKI Gelar Malam Resepsi Kenegaraan, Wujud Syukur Atas Kemerdekan RI ke-79

Pemkab OKI Gelar Malam Resepsi Kenegaraan, Wujud Syukur Atas Kemerdekan RI ke-79

Pemkab OKI Gelar Malam Resepsi Kenegaraan, Wujud Syukur Atas Kemerdekan RI ke-79.-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar malam resepsi kenegaraan di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKI, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam sambutnya, Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan, dimana Indonesia sudah merdeka selama 79 tahun.

"Malam resepsi ini terutama ditujukan untuk memperlihatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Rasa hormat dan terimakasih kita kepada pejuang kemerdekaan, sehingga Indonesia mampu merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945," ungkapnya.

Ia menambahkan, rangkaian acara dari pagi hingga malam di 17 Agustus 2024 tersebut  berlangsung semarak dan khidmat. Hal itu menjadi media untuk memperbarui semangat dan jiwa patriotisme, serta mempertebal semangat kebangsaan.

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Over Kapasitas, Optimalkan Penggeledahan di Pintu Utama

BACA JUGA:4 Rumah dan 1 Toko di Serinanti OKI Terbakar, Pemilik Sedang Menonton Acara 17 Agustusan

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat mensukseskan perayaan hari kemerdekaan di Kabupaten OKI, sehingga berjalan dengan lancar," ujarnya.

Selian itu, Asmar juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang terlibat dalam suksesnya kegiatan tersebut.

"Termasuk para Paskibraka, para pelatih dari TNI, Polri dan PPI yang telah bertugas. Saya berpesan, para Paskibraka OKI agar menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat dan terus mengasah kemampuan, sehingga meraih masa depan yang cerah," tuturnya.

Masih kata dia, perjalanan para paskibraka masih panjang, jadi jangan mudah berpuas diri dan tentu saja jangan memiliki sikap jumawa. 

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-79, Forkopimda OKI Ziarah Nasional di TMP Kesuma Negara Kayuagung

BACA JUGA:860 Warga Binaan Lapas Kayuagung Terima Remisi HUT RI, 7 Orang Langsung Bebas

"Kalianlah yang akan menjadi penerus masa depan Indonesia, teruslah asah kemampuan demi tercapainya Indonesia gemilang," imbuhnya.

Lanjut Asmar, dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten OKI untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di momen kemerdekaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: