Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79

 Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan menggelar upacara yang berlangsung dengan khidmat di Lapangan Kantor Imigrasi Kelas I Palembang.

Upacara yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, menjadi momen penting untuk meneguhkan semangat nasionalisme dan komitmen dalam melaksanakan tugas di bidang hukum dan hak asasi manusia.

Dr. Ilham Djaya, selaku Inspektur Upacara, menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Tema perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

BACA JUGA:Serunya Lomba Tradisional Kanwil Kemenkumham Sumsel Ramaikan HUT RI Ke-79

BACA JUGA:Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel Ajak Masyarakat Partisipasi dalam Pembentukan Regulasi Kepatuhan Hukum

Tema ini, menurut Ilham Djaya, bukan hanya sebuah slogan, melainkan sebuah refleksi dari semangat gotong royong yang harus diwujudkan dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih maju dan berdaya saing tinggi.

“Nusantara Baru adalah representasi dari tekad kita untuk memajukan Indonesia di tengah tantangan global yang semakin kompleks. Kita perlu bersatu dalam visi dan misi bersama agar dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Ilham Djaya dalam sambutannya.

Sambutan tersebut menggambarkan betapa pentingnya sinergi antar lembaga dalam menciptakan sistem hukum yang lebih baik.

Dr. Ilham Djaya menekankan bahwa Kementerian Hukum dan HAM memiliki peran yang sangat strategis dalam penyelenggaraan hukum dan hak asasi manusia.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Turnamen Voli antar Pegawai

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Wisuda Purnabakti, Apresiasi Atas Pengabdian Insan Pengayoman

Kemenkumham tidak hanya bertindak sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam menjaga hak asasi manusia.

Dengan begitu, diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Kemenkumham untuk bekerja lebih keras lagi dalam menciptakan sistem hukum yang adil, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: