XL Axiata Targetkan 1 Juta Perempuan untuk Pemberdayaan Digital melalui Sisternet Festival 2024

XL Axiata Targetkan 1 Juta Perempuan untuk Pemberdayaan Digital melalui Sisternet Festival 2024

XL Axiata Targetkan 1 Juta Perempuan untuk Pemberdayaan Digital melalui Sisternet Festival 2024. F pixabay.com--

Program-program dalam festival ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berdaya saing bagi perempuan Indonesia.

Alfons Sindupranata, selaku Group CEO Arya Noble (Holding dari ERHA Clinic Group), juga memberikan dukungan terhadap kegiatan ini dan berharap kolaborasi dengan ERHA dapat membawa perubahan positif dalam pemberdayaan perempuan.

Sisternet Festival 2024  sendiri menawarkan lebih dari 10 kelas talk show dan masterclass dengan berbagai topik, termasuk kekerasan berbasis gender, digital marketing, content creator, finansial, dan fotografi.

BACA JUGA:Membangun Masa Depan Melalui AXISNET: Donasi Kuota untuk Pendidikan dengan XL Axiata

BACA JUGA: XL Axiata Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Grab Indonesia turut menyumbangkan kelas edukasi tentang strategi ongkir melalui Klub Juragan GrabExpress serta program jangka panjang untuk memberdayakan perempuan di berbagai sektor.

Acara ini didukung oleh mitra-mitra seperti Grab Indonesia, KemenPPPA, ERHA truwhite, ERHA Ultimate, Amber Beauty Salon, dan Bank OCBC, serta terbuka untuk seluruh perempuan Indonesia, komunitas Sisternet, dan lembaga masyarakat rekanan Kementerian PPPA.

Selain itu, XL Axiata juga meluncurkan program bonus kuota sisters" melalui aplikasi myXL untuk membantu perempuan Indonesia mengatasi kesenjangan digital.

BACA JUGA:Honda XL750: Eksplorasi Terbaru dalam Dunia Motor Petualangan

BACA JUGA:XL Axiata Raih Tiga Penghargaan atas Kontribusi Positif bagi Masyarakat

Program ini menyediakan akses internet bagi satu juta perempuan untuk mendukung pendidikan, pekerjaan, dan kewirausahaan mereka.

Perempuan Indonesia dapat mendaftar melalui aplikasi Sisternet untuk mendapatkan kuota tambahan secara otomatis.

Tak ketinggalan, XL Axiata juga menggelar Kompetisi Modal Pintar 2024, yang memberikan kesempatan bagi perempuan pemilik UMKM untuk mengikuti kelas digital dan berkompetisi untuk mendapatkan modal usaha sebesar Rp 100 juta beserta pendampingan ahli.

Sisternet Festival 2024 dan berbagai program terkait merupakan bagian dari upaya XL Axiata untuk mempercepat pemberdayaan perempuan di era digital dan memajukan perekonomian digital Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: