Sungai Ogan Menyusut, PDAM Tirta Raja Imbau Warga Bijak Gunakan Air

Sungai Ogan Menyusut, PDAM Tirta Raja Imbau Warga Bijak Gunakan Air

Kabag Teknis PDAM Tirta Raja OKU, Doni Efrilian ST. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kondisi Sungai Ogan yang mulai surut akibat kemarau, membuat sedikit berdampak bagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dirut PDAM Tirta Raja OKU, Drs Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA CIM melalui Kabag Teknis, Doni Efrilian ST mengatakan jika kondisi ini terus berlanjut, pihaknya akan mengantisipasi dengan menambah pipa dibeberapa titik pompa.

“Kalau di Tanjung Agung dan Bakung kondisinya masih terpantau aman, di Lubuk Raja ada penyusutan kurang lebih 30 cm, jadi atas pompanya itu sudah keluar dari permukaan air,” kata dia.

BACA JUGA:PDAM OKU Pastikan Suplay Ke Pelanggan Kembali Normal Pasca Banjir

BACA JUGA:PDAM Tirta Raja dan Tirta Musi Jalin Kerjasama untuk Peningkatan Layanan Air

Sejauh ini, sambung dia, suplai air ke pelanggan masih seperti biasa. Namun pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk bijak menggunakan air.

“Kemarau ini penggunaan pelanggan agak extrim, sampai-sampai ember cat diisi untuk menyiram tanaman, jadi kebutuhan air meningkat,” beber Doni.

Dirinya juga mengatakan jika penyusutan air sungai Ogan ini terus berlanjut dapat berdampak pada ratusan pelanggan, terutama lokasi dataran tinggi. “Mudah-mudahan tidak,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: