PDAM OKU Pastikan Suplay Ke Pelanggan Kembali Normal Pasca Banjir

PDAM OKU Pastikan Suplay Ke Pelanggan Kembali Normal Pasca Banjir

PDAM OKU saat membagikan air bersih gratis ke korban banjir. Foto: Eko/Palpos--

BATURAJA, PALPOS.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyebutkan distribusi air bersih di wilayah ini sudah kembali normal setelah dilanda bencana banjir beberapa waktu lalu.

Kepala Bagian Teknik PDAM Tirta Raja OKU, Doni, Senin 20 Mei 2024 mengatakan bahwa banjir yang terjadi pada Selasa (7/5) menyebabkan gangguan distribusi air bersih ke sejumlah pelanggan, khususnya yang terdampak bencana alam.

Gangguan distribusi air bersih tersebut disebabkan sejumlah unit pengolahan atau water treatment plant (WTP) tidak berfungsi dengan normal karena terendam banjir.

"Ada beberapa wilayah yang sempat mengalami gangguan distribusi air bersih selama beberapa hari akibat banjir, seperti di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bakung, Batukuning, Tanjung Agung dan sekitarnya," ujarnya lagi.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah menerjunkan personel untuk melakukan perbaikan agar distribusi air bersih pelanggan kembali normal.

BACA JUGA:PDAM Tirta Raja dan Tirta Musi Jalin Kerjasama untuk Peningkatan Layanan Air

BACA JUGA:PDAM OKU Bagikan Air Bersih Secara Gratis

"Sejauh ini distribusi sebagian besar IPA sudah normal. Hanya saja ada beberapa yang masih mengalami gangguan seperti di IPA Bakung yang masih bermasalh dan masih dilakukan perbaikan," katanya.

Untuk sementara waktu, kata dia lagi, pihaknya menyalurkan bantuan air bersih secara gratis kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Suplai air bersih tersebut dilakukan menggunakan mobil tangki milik PDAM Tirta Raja dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten OKU yang menjangkau masyarakat hingga pelosok desa di wilayah ini.

"Jadi tidak hanya wilayah perkotaan saja, namun bantuan air bersih ini menjangkau masyarakat hingga pelosok desa yang terdampak banjir," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: