Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2024: Pepsodent Perkenalkan Teknologi AI Denta-Scan untuk Pemeriksaan Gigi

 Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2024: Pepsodent Perkenalkan Teknologi AI Denta-Scan untuk Pemeriksaan Gigi

--

Dukungan Pepsodent untuk Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, selain meluncurkan teknologi AI Denta-Scan, Pepsodent juga mengumumkan dukungannya sebagai Official Oral Care Partner Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.

Dukungan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan gigi para pemain timnas, yang merupakan bagian penting dari upaya Pepsodent dalam mendukung atlet Indonesia untuk memiliki kondisi tubuh yang prima.

BACA JUGA:Daun Sungkai Dapat Mengobati Sakit Gigi dan Asam Urat Serta Malaria

BACA JUGA:Getah Jarak Dapat Mengobati Penyakit Kulit dan Sakit Gigi

drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia, menjelaskan bahwa layanan konsultasi gigi online dengan teknologi AI Denta-Scan dapat membantu para pemain timnas memahami kondisi gigi dan mulut mereka dengan lebih baik.

“Teknologi ini memungkinkan screening awal yang dapat diikuti dengan kunjungan ke Rumah Sakit Gigi Mulut Pendidikan terdekat. Ini merupakan bentuk dukungan konkret bagi kesehatan gigi para atlet yang berjuang untuk Indonesia,” ujarnya.

Peningkatan Kesadaran dan Aksesibilitas, selama pelaksanaan BKGN, Pepsodent akan memberikan layanan pemeriksaan dan perawatan gigi gratis di seluruh Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) di Indonesia.

Program ini juga mencakup edukasi di sekolah-sekolah, termasuk untuk anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi, siswa Sekolah Sepak Bola, dan anak yatim/piatu.

BACA JUGA:Kacang Tanah Rebus Dapat Menyehatkan Tulang dan Gigi

BACA JUGA:Labu Kuning Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Tulang dan Gigi Serta Menyehatkan Mata

Targetnya adalah menjangkau 29.000 pasien, dengan 30 FKG dan RSGMP yang menyediakan fasilitas memadai dan terakreditasi secara nasional.

Menurut Distya Tarworo Endri, Head of Marketing Oral Care and Professional Marketing Unilever Indonesia, BKGN telah memberikan manfaat kepada lebih dari 1,1 juta orang hingga tahun 2023.

“Kami bersyukur bahwa BKGN telah berkontribusi dalam meningkatkan kebiasaan menyikat gigi di waktu yang tepat dan kesadaran masyarakat untuk berkonsultasi ke dokter gigi secara rutin. Dengan peluncuran teknologi AI ini, kami berharap dapat memberikan dampak yang lebih besar lagi,” katanya.

drg. Tari Tritarayati, SH. MHKes, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia, menambahkan, “Layanan konsultasi gigi online berbasis AI sangat bermanfaat dalam bidang kedokteran gigi.

BACA JUGA:Cengkeh dan Kayu Manis Dapat Memutihkan Gigi Dan Mengobati Demam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: