Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2024: Pepsodent Perkenalkan Teknologi AI Denta-Scan untuk Pemeriksaan Gigi

 Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2024: Pepsodent Perkenalkan Teknologi AI Denta-Scan untuk Pemeriksaan Gigi

--

BACA JUGA:Kesehatan Gigi Tak Terganggu saat Mudik: Layanan Teledentistry sebagai Pilihan Terbaik

Teknologi ini tidak hanya sebagai alat edukasi kesehatan gigi dan mulut, tetapi juga berfungsi sebagai tahap screening yang menghasilkan rujukan untuk perawatan lebih lanjut.

Ini sangat strategis untuk kegiatan promotif dan preventif seperti BKGN.

”Kesehatan Gigi Atlet Sepak Bola" Prof. drg. Suryono, S.H., M.M., Ph.D., Ketua AFDOKGI, mengungkapkan bahwa kesehatan gigi atlet perlu mendapat perhatian khusus.

Studi terhadap pemain sepak bola profesional di Inggris menunjukkan bahwa 37% dari mereka mengalami karies gigi aktif, 53% mengalami erosi gigi, dan 5% menderita penyakit periodontal.

BACA JUGA:Fatwa MUI Bandung: Periksa Gigi dan Mulut Saat Berpuasa Tidak Membatalkan Puasa

BACA JUGA:Wasabi Dapat Melindungi Gigi Serta Mencegah Asma

“Kesehatan gigi yang buruk dapat mempengaruhi kualitas hidup dan performa atlet di lapangan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan gigi mereka melalui pemeriksaan rutin,” katanya.

Harapan dan Langkah ke Depan, sebagai penutup, drg. Mirah menyampaikan harapan agar seluruh rangkaian fasilitas dan layanan yang disediakan dalam BKGN 2024 dapat membantu masyarakat memiliki gigi dan mulut yang lebih sehat.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan semua layanan yang kami tawarkan, dari pemeriksaan gratis hingga konsultasi online dengan teknologi AI. Dengan semua upaya ini, kami ingin masyarakat berani unjuk gigi dengan senyum Indonesia yang lebih kuat,” ujarnya.

Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2024 yang dimulai bulan September hingga Desember mendatang diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan kesehatan gigi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Biji Asam Jawa Ternyata Dapat Mengatasi Gigitan Ular Berbisa

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Buah Pinang, Membuat Gigi Bersih dan Senyum Sehat

Dengan dukungan teknologi modern dan komitmen bersama berbagai pihak, Pepsodent bertekad untuk terus memperkuat kesehatan gigi dan mulut di seluruh penjuru negeri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: