Inovasi Kader Posyandu, Kota Prabumulih Raih Juara Harapan 3 di Jambore Kader Tingkat Nasional 2024

Inovasi Kader Posyandu, Kota Prabumulih Raih Juara Harapan 3 di Jambore Kader Tingkat Nasional 2024

Inovasi Kader Posyandu, Kota Prabumulih Raih Juara Harapan 3 di Jambore Kader Tingkat Nasional 2024 -Foto: akun instagram @protokol.prabumulih-

Pengakuan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap inovasi-inovasi yang telah diimplementasikan oleh para kader posyandu dalam bidang kesehatan, khususnya terkait pelayanan kesehatan ibu dan anak. 

“Kader Posyandu Kepodang Indah, di bawah pimpinan Fariya Liyanti, berhasil menciptakan berbagai program yang efektif dalam meningkatkan akses serta kualitas layanan kesehatan di Masyarakat,” ungkapnya. 

BACA JUGA:BRI Prabumulih Perkuat Layanan Finansial dengan Sinergi BRImo, Simpedes, dan Kupedes

BACA JUGA:Gencar Sosialisasi dan Pelayanan Gratis, Capaian Akseptor KB di Kota Prabumulih Diprediksi Lampaui Target

Melalui program-program inovatif yang dijalankan, kader posyandu di Prabumulih mampu menjangkau lebih banyak masyarakat dan memberikan layanan kesehatan yang lebih baik. 

Fokus utama dari program-program ini adalah pada kesehatan ibu hamil, balita, dan anak-anak, yang merupakan kelompok rentan dan memerlukan perhatian khusus dalam pelayanan kesehatan. 

“Selain itu, kader posyandu juga berperan dalam edukasi kesehatan, pemantauan gizi, serta pencegahan dan penanganan penyakit menular,” ujarnya seraya mengatakan dengan keberhasilan ini, 

Kota Prabumulih tidak hanya mampu bersaing di tingkat lokal tetapi juga mendapat pengakuan di tingkat nasional. 

BACA JUGA:Lantik Pengurus LPTQ, Pj Wako Prabumulih Ajak Semua Ormas Jaga Kerukunan dan Keharmonisan

BACA JUGA:Anggota DPRD Prabumulih 2024-2029 Segera Dilantik, Ini Persiapan yang Dilakukan Setwan

“Inovasi yang dilakukan oleh kader-kader posyandu di Prabumulih menjadi bukti bahwa dengan kerja keras, dedikasi, serta dukungan pemerintah daerah, upaya peningkatan kesehatan masyarakat dapat tercapai,” ucapnya.

Sementara, Pj Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. 

Ia menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja sama yang solid antara kader posyandu, masyarakat, dan pemerintah daerah. 

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader posyandu di Prabumulih yang telah berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Tangani Stunting, Pj Walikota Prabumulih: Beri Bantuan Gizi dan Edukasi Langsung ke Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: