Kepengurusan AMSI Sumsel Periode 2024-2028 Resmi Dilantik: Peran Penting Media Siber dalam Menangkal Hoaks

Kepengurusan AMSI Sumsel Periode 2024-2028 Resmi Dilantik: Peran Penting Media Siber dalam Menangkal Hoaks

Kepengurusan AMSI Sumsel Periode 2024-2028 Resmi Dilantik: Peran Penting Media Siber dalam Menangkal Hoaks.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Dukungan Pemerintah Sumsel untuk AMSI

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyatakan dukungannya terhadap AMSI melalui kehadiran Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Drs. H Sutoko, M.Si, yang mewakili Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi. 

Dalam sambutannya, Sutoko menegaskan bahwa media siber AMSI Sumsel memiliki peran vital dalam menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat. 

"Media siber AMSI Sumsel ini, kami harapkan dapat menyebarkan informasi dan edukasi pemerintah kepada masyarakat, apalagi sebentar lagi mau Pilkada, maka peran media sangat diperlukan untuk menangkal berita hoaks, wujudkan Sumsel zero konflik," jelas Sutoko.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dukung AMSI Sumsel dalam Memerangi Berita Hoaks

BACA JUGA:2 Trainer Cek Fakta AMSI Sumsel Bekali Pemuda Kabupaten Banyuasin untuk Melek Digital

Pemerintah Provinsi Sumsel mengapresiasi peran AMSI dalam membantu percepatan pembangunan daerah, terutama dalam menyebarkan informasi-informasi pembangunan kepada masyarakat. 

Menurut Sutoko, informasi yang akurat dan cepat dari media sangat penting untuk menjaga stabilitas sosial dan ekonomi di wilayah tersebut.

Kolaborasi dengan Instansi Pemerintah dan Stakeholder

Dalam acara pelantikan tersebut, hadir pula berbagai tokoh dari dunia media dan organisasi jurnalis di Sumsel. 

Ketua AMSI Sumsel terpilih, Ardhy Fitriansyah, dalam sambutannya menyatakan kesiapannya untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan instansi pemerintah serta stakeholder lainnya. 

BACA JUGA:Bawaslu Sumatera Selatan dan AMSI Sumsel Sepakat Kolaborasi Cek Fakta Pemilu 2024...

BACA JUGA:AMSI Sumsel dan YBH SSB Gelar Diskusi Publik UU Pers Versus UU ITE dalam Mengadili Pelanggaran Pers

Ia menyebut bahwa tantangan utama yang dihadapi oleh AMSI Sumsel adalah memastikan informasi yang disampaikan oleh media siber di Sumsel tetap objektif, faktual, dan mendidik.

Ardhy juga menegaskan komitmen AMSI Sumsel untuk terus mengembangkan sektor media siber di Sumsel melalui penguatan teknologi informasi serta kerja sama yang lebih erat dengan pemerintah dalam upaya memerangi hoaks. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: