Tingkatkan Pemahaman Tentang Tupoksi, 30 Anggota DPRD Prabumulih Jalani Orientasi dan Bimtek

Tingkatkan Pemahaman Tentang Tupoksi, 30 Anggota DPRD Prabumulih Jalani Orientasi dan Bimtek

pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kota Prabumulih-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

“Jadi bukan hanya anggota DPRD Kota Prabumulih saja, kita digabungkan dengan anggota DPRD Kabupaten Pali dan DPRD Kabupaten Muara Enim,” kata Heriyani.

Dijelaskannya, dalam orientasi dan bimtek ini, para anggota dewan tidak hanya dibekali dengan materi teoritis, tetapi juga akan mendapatkan contoh-contoh nyata dan studi kasus yang relevan dengan tugas mereka di lapangan. 

BACA JUGA:Komitmen Percepat Penanganan Stunting, Pertamina EP Prabumulih Field Gelar Pelatihan Kader TPK dan Penyuluh KB

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Prabumulih Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya

Dengan demikian, mereka diharapkan dapat lebih siap dalam menjalankan peran mereka, baik sebagai legislator, pengawas, maupun penganggar, demi kepentingan masyarakat Prabumulih.

Materi yang diberikan mencakup berbagai aspek, termasuk tata cara perumusan kebijakan daerah, pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah, hingga teknik penyusunan anggaran yang efektif dan transparan. 

Semua materi ini disampaikan oleh para pakar yang berpengalaman dalam bidangnya, sehingga anggota DPRD dapat memahami setiap detail tugas yang diemban dengan baik.

Salah satu anggota DPRD Kota Prabumulih dari Partai NasDem, membenarkan dirinya tengah mengikuti kegiatan orientasi dan bimtek ini. 

BACA JUGA:Cegah Banjir, Pemkot Prabumulih Normalisasi Sungai Kelekar

BACA JUGA:Sebanyak 1.374 Pelamar CPNS di Lingkungan Pemkot Prabumulih Lulus Seleksi Administrasi

"Jadi sebelum menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, kami diberikan pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi kami. 

Ini sangat bermanfaat, terutama bagi saya yang baru pertama kali menjadi anggota DPRD," ungkap Calik.

Diakui Calik, bagi anggota baru seperti dirinya, bimtek ini menjadi momentum penting untuk memahami seluk-beluk dunia legislatif yang mungkin belum sepenuhnya ia kuasai. 

Sebagai perwakilan masyarakat di parlemen, pemahaman yang baik tentang tupoksi sangatlah krusial agar kebijakan yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Update Kasus Dugaan Perselingkuhan Oknum Guru di Prabumulih, Pj Wako: Sudah Kita Berikan Sanksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: