DPD Persaudaraan 98 Sumsel Serukan Pilkada Damai dan Riang Gembira di Sumatera Selatan

DPD Persaudaraan 98 Sumsel Serukan Pilkada Damai dan Riang Gembira di Sumatera Selatan

DPD Persaudaraan 98 Sumsel Serukan Pilkada Damai dan Riang Gembira di Sumatera Selatan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

“Beberapa waktu lalu, atas arahan dari DPP Persaudaraan 98, kami di Sumatera Selatan telah melakukan konsolidasi dan koordinasi terkait pelaksanaan pilkada serentak. Kami juga berkomitmen untuk mendukung kelancaran jalannya pesta demokrasi ini agar berlangsung dengan baik dan damai,” kata DD Shineba. 

Ia menambahkan bahwa peran serta masyarakat yang aktif dan bijak sangat penting dalam memastikan Pilkada Sumsel berjalan tanpa gangguan.

Pemilu Aman dan Bersih: Pantauan di 17 Kabupaten/Kota

Untuk memastikan bahwa pilkada berjalan sesuai dengan harapan, DD Shineba menyampaikan bahwa jaringan Persaudaraan 98 di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan jalannya proses pemilu. 

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Tim Advokasi Hukum Paslon Muchendi-Supriyanto Laporkan Oknum Sekretariat PPS ke Bawaslu

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Oknum Sekretariat PPS Mataram Jaya Diduga Tidak Netral dan Dukung Calon Bupati

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecurangan, pelanggaran, atau hal-hal yang dapat mencederai proses demokrasi. 

Menurutnya, persiapan sudah matang dan pihaknya siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan pemilu yang bersih dan damai.

“Kami akan terus berupaya mengampanyekan pemilu damai di setiap wilayah agar tercipta suasana yang kondusif dan aman. Kami berharap seluruh masyarakat dan kontestan pilkada memahami pentingnya menjaga kepercayaan publik terhadap proses ini. Tidak boleh ada intimidasi, kekerasan, atau praktik curang lainnya. Demokrasi yang sehat adalah demokrasi yang dijalankan dengan fair, dan kami siap menjaga ini,” tegasnya.

Sinergi dengan Berbagai Pihak

Tidak hanya fokus pada pengawasan internal organisasi, DPD Persaudaraan 98 Sumsel juga aktif berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, serta aparat penegak hukum di Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Bawaslu Prabumulih Perpanjang Masa Pendaftaran Pengawas TPS Pilkada 2024

BACA JUGA:KPU OKU Terima LADK Peserta Pilkada 2024

Hal ini dilakukan untuk membangun sinergi dalam memastikan tercapainya pemilu yang damai, aman, dan tertib.

“Kami sadar bahwa menjaga pemilu yang damai tidak bisa dilakukan sendirian. Oleh karena itu, kami berkomunikasi intens dengan KPU, Bawaslu, aparat keamanan, dan pemerintah daerah untuk menciptakan suasana yang kondusif. Semua pihak harus bekerja sama untuk mencapai tujuan ini,” jelas DD Shineba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: