DPD Persaudaraan 98 Sumsel Serukan Pilkada Damai dan Riang Gembira di Sumatera Selatan

DPD Persaudaraan 98 Sumsel Serukan Pilkada Damai dan Riang Gembira di Sumatera Selatan

DPD Persaudaraan 98 Sumsel Serukan Pilkada Damai dan Riang Gembira di Sumatera Selatan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Ia juga mengingatkan bahwa pemilu tidak hanya soal memilih pemimpin, tetapi juga menjaga keharmonisan di tengah masyarakat. 

Persaudaraan 98 ingin menciptakan suasana yang penuh kegembiraan dan optimisme, tanpa harus ada ketegangan yang bisa menciptakan konflik horizontal di masyarakat. 

BACA JUGA:Bawaslu Sumsel Pantau Kesiapan Logistik Pilkada di OKU

BACA JUGA:Propam Polri Tegaskan Netralitas Anggota Jelang Pilkada 2024 Sesuai Kebijakan Pimpinan

“Pemilu harus dilihat sebagai momentum kebersamaan, bukan perpecahan. Mari kita jadikan pemilu ini sebagai ajang demokrasi yang riang gembira,” ucapnya.

Menghindari Politisasi Agama dan Identitas

Dalam kesempatan yang sama, DD Shineba menegaskan pentingnya menjaga persatuan di tengah masyarakat, terutama menjelang pemilu. 

Menurutnya, politisasi agama, ras, atau identitas lainnya harus dihindari karena dapat memicu perpecahan di tengah masyarakat. Persaudaraan 98 berkomitmen untuk terus mengampanyekan persatuan dan kebhinekaan di setiap aktivitasnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh kandidat dan pendukungnya untuk tidak menggunakan isu-isu sensitif yang dapat merusak keharmonisan sosial. Pemilu harus dimenangkan dengan ide dan program, bukan dengan menyebarkan kebencian atau memanfaatkan perbedaan. Kita harus belajar dari pemilu sebelumnya, dan kali ini mari kita jaga Sumsel tetap aman dan damai,” tuturnya.

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi-Supriyanto Prioritaskan Lapangan Kerja untuk Anak Muda dan Program Pro Rakyat

BACA JUGA:Pastikan Pilkada OKI Damai : Badan Advokasi Paslon MURI Bentuk Posko Penanganan Pengaduan Pelanggaran!

Komitmen untuk Mendukung Kepemimpinan Daerah

Selain mendukung pemilu yang damai, DPD Persaudaraan 98 Sumsel juga mengungkapkan komitmennya untuk terus mendukung program-program pembangunan yang akan dijalankan oleh pemerintah daerah terpilih. 

Mereka berharap agar hasil dari pemilu serentak ini bisa membawa dampak positif bagi perkembangan Sumsel di masa mendatang, baik dalam sektor ekonomi, sosial, maupun budaya.

“Kami berharap pemimpin yang terpilih nanti benar-benar merupakan cerminan dari aspirasi masyarakat. Kami juga siap mendukung pemerintahan daerah yang baru untuk menjalankan program-program yang pro rakyat dan membawa kemajuan bagi Sumsel,” ungkap DD Shineba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: