Pj Gubernur Elen Setiadi Gencarkan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Sumsel

Pj Gubernur Elen Setiadi Gencarkan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Sumsel

--

SUMSEL, PALPOS.ID-Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi S.H., M.S.E, menunjukkan komitmen yang kuat dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayah SUMSEL.

Dalam acara jamuan makan malam yang diadakan pada Rabu malam (9/10/2024) di Griya Agung Palembang, Elen menyampaikan pentingnya kolaborasi dengan pihak terkait, termasuk Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, untuk memperkuat upaya pencegahan dan penindakan terhadap masalah ini.

Elen mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran Kepala BNN RI, Komjen Pol Marthinus Hukom, S.IK., M.Si, yang menunjukkan bahwa Sumsel merupakan bagian penting dalam konteks pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Kami tentu sangat senang dan bangga atas kehadiran Kepala BNN RI dan pejabat terkait ke Sumsel. Ini menunjukkan bahwa Sumsel merupakan bagian penting dalam konteks pencegahan bahkan penindakan narkoba," ujar Ellen.

BACA JUGA:Peringatan Hari UMKM Nasional 2024: Pj Gubernur dan Menteri Koperasi Bahas Tranformasi dan Pembangunan UMKM

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel, Melza Elen Setiadi, Promosikan Koleksi Kriya Sriwijaya kepada Rombongan DWP Kemenkeu R

Posisi geografis Sumsel yang strategis di pantai timur Indonesia, membuat wilayah ini sangat terbuka terhadap arus pelayaran dari negara-negara seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, dan China.

"Posisi wilayahnya sangat terbuka, dan ini menjadi salah satu konsen kita melakukan pencegahan dan penindakan narkoba," paparnya.

Selain narkoba, Elen juga mencatat adanya masalah lain yang perlu perhatian, yaitu judi online, yang kini semakin menonjol. Keduanya, menurutnya, saling berkaitan dan memerlukan pendekatan yang terpadu.

Dalam diskusinya, Elen berharap kehadiran Kepala BNN RI dapat menambah semangat Pemprov Sumsel untuk berkoordinasi dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba lebih dini.

BACA JUGA:Pendampingan TKDN: Upaya BSPJI Palembang Mendukung Produk Lokal Menghadapi Persaingan Global

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Hadiri Penandatanganan Kerjasama BUMN-BUMD : Fokus Pengelolaan Pertambangan dan

"Pencegahan tidak bisa berhenti saat Kepala BNN RI hadir saja, namun harus dilakukan terus-menerus," tegasnya.

Elen juga menyoroti pentingnya rehabilitasi bagi pengguna narkoba, yang saat ini masih terbatas di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: