Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Lapas Kelas IIB Yogyakarta dan LPKA Kelas II Yogyakarta

Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Lapas Kelas IIB Yogyakarta dan LPKA Kelas II Yogyakarta

--

INFORIAL, PALPOS.OD-Dalam upaya untuk mewujudkan pelayanan prima dan meningkatkan kualitas reformasi birokrasi, Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja yang signifikan pada Rabu, 9 Oktober 2023.

Kunjungan ini ditujukan untuk studi tiru di Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah tersebut.

Kunjungan kerja ini menjadi momentum penting bagi Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk melakukan benchlearning—sebuah proses saling belajar yang bertujuan untuk meningkatkan implementasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP).

Dalam kunjungan ini, tim Kanwil Kemenkumham Sumsel meliputi berbagai pejabat strategis, di antaranya Kadiv Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kadiv Pemasyarakatan Mulyadi, dan Kadiv Yankumham Ika Ahyani.

BACA JUGA:Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel melaksanakan Pembinaan Kelompok Kadarkum Kadarkum di Kelurahan 5 Ilir

BACA JUGA:Kemenkumham Raih Dua Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian PANRB

Mereka didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Humas Yulizar serta sejumlah kepala subbagian lainnya.

Setibanya di Yogyakarta, rombongan Kanwil Kemenkumham Sumsel disambut dengan hangat oleh jajaran Lapas Kelas IIB Yogyakarta dan LPKA Kelas II Yogyakarta.

Sambutan ini mencerminkan semangat kolaborasi dan sinergi antara kedua wilayah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut, tim Kanwil Kemenkumham Sumsel diberikan penjelasan mendetail mengenai berbagai program yang dilaksanakan di kedua lembaga pemasyarakatan tersebut.

Salah satu fokus utama kunjungan ini adalah meninjau program pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIB dan LPKA Kelas II Yogyakarta.

BACA JUGA:Kemenkumham Dorong Satpol PP Jadi Pelindung HAM

BACA JUGA:Tim PORA Kemenkumham Sumsel Sinergi Dengan Pemkot Pagaralam, Perkuat Pengamanan Jelang Pilkada

Tim Kanwil Kemenkumham Sumsel berkesempatan untuk melihat secara langsung berbagai kegiatan pelatihan keterampilan yang diadakan di Balai Latihan Kerja (BLK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: