Pendaftaran Calon Ketua Dewan Kesenian Palembang: Kesempatan Emas bagi Insan Seni untuk Revitalisasi DKP

Pendaftaran Calon Ketua Dewan Kesenian Palembang: Kesempatan Emas bagi Insan Seni untuk Revitalisasi DKP

Pendaftaran Calon Ketua Dewan Kesenian Palembang: Kesempatan Emas bagi Insan Seni untuk Revitalisasi DKP.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Selain itu, calon diwajibkan memiliki pengalaman aktif dalam dunia seni dan budaya, baik di tingkat lokal maupun nasional, dengan menyertakan riwayat hidup yang memuat pendidikan, pengalaman kerja, serta karya-karya yang telah dihasilkan.

Selain persyaratan administratif, calon ketua juga harus menunjukkan hubungan kuat dengan komunitas seni melalui tiga surat dukungan dari organisasi seni atau kebudayaan yang memiliki reputasi baik. 

BACA JUGA:Herman Deru Lepas Ratusan Peserta Raimuna ke XII dan Tim Kesenian Sumsel ke Istana Negara

BACA JUGA:Pastikan Hanya Kegiatan Kesenian dan Kebudayaan

Hal ini menjadi penting untuk memastikan bahwa calon ketua memiliki keterikatan langsung dengan masyarakat seni di Palembang dan mampu mewakili aspirasi mereka. 

Mohammad, Ketua Panitia Sepekan Seni, menambahkan "Surat dukungan ini bukan hanya formalitas, melainkan bukti nyata keterlibatan dan pengakuan dari komunitas seni terhadap calon yang bersangkutan."

Setelah pendaftaran resmi ditutup, proses verifikasi administratif akan dilakukan pada 18-20 Oktober 2024. 

Pada tahapan ini, calon diwajibkan hadir secara langsung untuk menyerahkan dokumen asli sebagai syarat validasi pendaftaran. 

BACA JUGA:AC Gedung Kesenian Tak Menyala, Wawako Sindir Pejabat Prabumulih

BACA JUGA:Divre III Palembang Catatkan Peningkatan Signifikan dalam Angkutan Penumpang dan Barang di 2024

Hasil verifikasi akan diumumkan pada 22 Oktober 2024, yang akan menjadi tonggak awal bagi calon ketua yang lolos seleksi untuk melangkah ke tahap berikutnya.

Visi dan Misi: Pondasi Penting dalam Kepemimpinan DKP

Selain memenuhi persyaratan administratif, setiap calon ketua diwajibkan untuk menyusun visi dan misi yang jelas dan terukur. 

Dalam dokumen visi dan misi tersebut, calon harus mampu menjelaskan secara detail strategi pengembangan seni dan budaya di Palembang, serta program-program konkret yang akan dilaksanakan jika terpilih sebagai Ketua DKP. 

"Kami ingin melihat adanya rencana kerja yang dapat diimplementasikan, terutama yang berfokus pada perluasan jaringan seni lokal dan nasional serta peningkatan kualitas karya seni di Palembang,” jelas M. Irfan.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Mahasiswa Pascasarjana UPGRI Palembang Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: