Bank Indonesia Sumsel Edarkan Rp5,3 Triliun Penukaran Uang, Ini Titik Lokasi Penukaran

Bank Indonesia Sumsel Edarkan Rp5,3 Triliun Penukaran Uang, Ini Titik Lokasi Penukaran

--

BISNIS, PALPOS.ID-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) telah menetapkan langkah-langkah besar untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam menyambut momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024.

Dengan menyediakan layanan penukaran uang senilai Rp5,3 triliun, Bank Indonesia Sumsel bertekad memastikan kelancaran transaksi dan kebutuhan likuiditas masyarakat terpenuhi dengan baik.

Hal ini merupakan peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp4,7 triliun, menandakan komitmen Bank Indonesia untuk terus memperhatikan dinamika kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA: Bank Indonesia Dukung Pendidikan dan Ketahanan Pangan di Sumsel Melalui Gerakan GSMP Goes to School & Office

BACA JUGA:Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Menggelar Peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia 2023 secara Darin

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Selatan, Ricky P Gozali, menjelaskan bahwa peningkatan jumlah uang yang disediakan untuk penukaran tidak hanya terjadi di tingkat provinsi saja, tetapi juga secara nasional.

Diperkirakan kebutuhan penukaran uang nasional mencapai Rp197,6 triliun, mengalami kenaikan sebesar 4,65% dari tahun sebelumnya.

Ini mencerminkan pemulihan aktivitas ekonomi dan kepercayaan masyarakat yang semakin pulih setelah masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA:Bank Indonesia Ungkap Kinerja Ekonomi Unggul Indonesia di Tahun 2023

BACA JUGA:Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel: Danamon Sambut Nasabah Baru Standard Chartered Bank Indonesia

Menurut Ricky, peningkatan ini sejalan dengan kondisi aktivitas masyarakat dan perekonomian yang kembali pulih.

Dengan demikian, proyeksi Bank Indonesia menunjukkan adanya peningkatan kebutuhan uang masyarakat terutama pada momen Hari Besar Keagamaan Nasional seperti Ramadhan dan Idul Fitri.

Hal ini merupakan indikator positif akan pergerakan ekonomi yang semakin membaik.

BACA JUGA:Perekonomian Indonesia Tetap Stabil di Tengah Tantangan Global

BACA JUGA:Melampaui Batas: Peningkatan Kedatangan Wisatawan Internasional ke Indonesia

Untuk memastikan layanan penukaran uang ini tersedia secara merata, Bank Indonesia Sumsel telah menyiapkan loket perbankan yang tersebar di seluruh wilayah Sumatra Selatan mulai dari tanggal 18 Maret hingga 5 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: