1967 Plymouth GTX Electromod Concept: Memadukan Warisan Muscle Car dengan Teknologi Masa Depan
1967 Plymouth GTX Electromod Concept: Memadukan Warisan Muscle Car dengan Teknologi Masa Depan. foto: @facebook_Setrum.com--
Namun, pada 2024 ini, Mopar menghadirkan Plymouth GTX dalam bentuk yang berbeda. Di balik bodi klasiknya, Mopar menyematkan teknologi listrik mutakhir.
BACA JUGA:Chery J6: SUV Listrik Tangguh dengan Desain Off-Road Siap Melibas Jalanan Indonesia!
BACA JUGA:Kolaborasi Chery dan Zhimi Hadirkan iCar V23, SUV Futuristik untuk Medan Off-Road
GTX Electromod Concept membawa pesan bahwa kendaraan klasik tetap dapat mengikuti perkembangan zaman, tanpa kehilangan identitas atau performa yang menjadi ciri khasnya.
Mopar melengkapi GTX Electromod Concept dengan kit konversi listrik e-Crate, yang berfungsi sebagai pengganti mesin bensin konvensional.
Kit e-Crate ini mencakup motor listrik 400 volt yang mampu menghasilkan daya sebesar 250 kW atau setara dengan sekitar 335 tenaga kuda.
Kendaraan ini didukung oleh empat unit baterai, tiga di antaranya dipasang di bagasi belakang, sementara yang keempat berada di depan.
Konfigurasi ini dirancang untuk memberikan distribusi bobot yang lebih seimbang, mengingat setiap unit baterai memiliki berat 105 kilogram.
Dengan daya baterai total sebesar 73 kWh, GTX Electromod dapat menempuh jarak sekitar 400 kilometer dalam sekali pengisian daya.
Meskipun jarak tempuh bukanlah fokus utama dari muscle car, Mopar telah menciptakan sistem yang memungkinkan pemiliknya menikmati perjalanan yang cukup jauh tanpa khawatir kehabisan daya.
Namun, daya dan torsi tetap menjadi fokus utama dari proyek ini. GTX Electromod memang menghasilkan tenaga yang sedikit lebih kecil dibandingkan mesin asli V-8 440 atau Hemi, tetapi desain sistem tenaga langsung tanpa transmisi memastikan bahwa kehilangan tenaga tetap minim.
BACA JUGA:BYD Ocean-M: Hot Hatch Listrik Penggerak Belakang Pertama dengan Desain Futuristik
BACA JUGA:Tantang G-Class! Intip Kemewahan dan Performa BAIC BJ80 yang Siap Bersaing di Indonesia
Tenaga motor listrik langsung mengalir ke roda belakang melalui sistem reduksi 3:1, menjaga respons cepat dan akselerasi yang khas pada muscle car.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: