Kilas Balik dan Evolusi Toyota Land Cruiser Seri 70 : Dari Klasik ke Modern.
Kilas Balik dan Evolusi Toyota Land Cruiser Seri 70 : Dari Klasik ke Modern.-Foto: Toyota-
Model 77 (1990–1999 JDM): Versi semi-panjang untuk pasar Jepang.
Pada tahun 1999, Toyota memperkenalkan nomenklatur baru untuk varian jarak sumbu roda panjang: Model 78: Troop Carrier.
BACA JUGA:FJ45, Si Penjelajah Tangguh Legendaris dan Langka yang Selalu Diburu Kolektor
Model 79: Pikap kabin tunggal, yang kemudian juga tersedia dalam versi kabin ganda.
Meskipun varian jarak sumbu roda pendek hanya diproduksi untuk pasar tertentu saat ini, keberagaman model ini menunjukkan fleksibilitas Seri 70 untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda.
Mesin Andal dan Performa Optimal
Salah satu keunggulan utama Seri 70 terletak pada pilihan mesinnya yang beragam dan andal.
Beberapa mesin yang pernah digunakan dalam keluarga Seri 70 meliputi:
Bensin: Mesin 3F, 22R, dan 1FZ.
Diesel: Mesin 2H, 1PZ, 1HZ, 1HD, dan yang terbaru, 1VD.
Turbin Diesel Khusus: Mesin HR588 lima silinder VM untuk pasar Eropa tertentu.
Mesin-mesin ini dirancang untuk memberikan tenaga yang cukup untuk melibas medan berat sekaligus mempertahankan efisiensi bahan bakar, daya tahan, dan kemudahan perawatan.
Perubahan Mekanis dan Teknologi Terkini
Toyota terus memperbarui Seri 70 agar tetap relevan dengan kebutuhan zaman tanpa mengorbankan esensi utamanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: